LAKPESDAM NU DAN FORUM MMS MENGIKUTI TRAINING AKUNTABILITAS SOSIAL DARI YAPPIKA

0 0 163
Gambar untuk LAKPESDAM NU DAN FORUM MMS MENGIKUTI TRAINING AKUNTABILITAS SOSIAL DARI YAPPIKA
Sumenep, 07 September 2021 – Jelang percontohan BUMDes Berbasis Masyarakat di 3 desa, Lakpesdam NU dan Forum MMS bersama Lead Partner MADANI lainnya di Jawa Timur telah mendapatkan pembekalan dari Yappika. Kegiatan dalam bentuk training dan mentoring tahap pertama ini telah dibagi menjadi 3 tahap. Setiap tahapan menyajikan tematik akuntabilitas sosial, advokasi kebijakan, dan pengorganisasian komunitas untuk mendukung kerja-kerja advokasi.

Kegiatan training virtual ini menyampaikan materi yang berkaitan dengan tematik akuntabilitas sosial pelayanan publik. Acara berlangsung mulai pukul 08.30 WIB dengan sessi perkenalan per kabupaten, pengisian pretest dan sebuah game uji memory.

Selanjutnya proses disambung dengan materi akuntabilitas sosial dan tata kelola pemerintahan demokratis, ruang partisipasi warga dalam peningkatan kualitas pelayanan publik hingga pukul 12.00 WIB. Setelah sessi break 1 jam, proses dilanjutkan pukul 13.00-16.00 WIB dengan materi instrumen akuntabilitas sosial dalam pelayanan publik dan sessi terakhir RTL, evaluasi dan postest.

Pembekalan tools akuntabilitas diperuntukkan bagi LP MADANI dan Simpul MADANI se Jawa Timur. Kegiatan pembekalan dan mentoring ini adalah untuk memberikan dukungan peningkatan kapasitas kepada LP dan Simpul MADANI di masing-masing daerah kabupaten kota.

Secara keseluruhan ada 5 peserta perwakilan dari Lakpesdam Sumenep dan Forum MMS. Secara rinci kepesertaan dari Sumenep meliputi 3 Lp, 1 LF dan 1 FC. Menurut Ketua Lakpesdam (Mohammad Ekoyanto), kegiatan ini sangat penting untuk kami ikuti sebagai bekal dan pengalaman dalam pemdapingan pengelolaan efektifitas BUMDes melalui partisipasi dan pengawasan masyarakat (Uka).

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 9
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER JAKARTA

  3. 6
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER BEKASI

  4. 6
    Komentar