Kurangi Impor Minyak Kayu Putih Gubernur DIY Minta Sendangmole Tingkatkan Produksi

2 0 212
Gambar untuk Kurangi Impor Minyak Kayu Putih Gubernur DIY Minta Sendangmole Tingkatkan Produksi
Kurangi Impor Minyak Kayu Putih
๐—š๐˜‚๐—ฏ๐—ฒ๐—ฟ๐—ป๐˜‚๐—ฟ ๐——๐—œ๐—ฌ ๐— ๐—ถ๐—ป๐˜๐—ฎ ๐—ฆ๐—ฒ๐—ป๐—ฑ๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—บ๐—ผ๐—น๐—ฒ ๐—ง๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐˜๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐—ฟ๐—ผ๐—ฑ๐˜‚๐—ธ๐˜€๐—ถ

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap jumlah produksi minyak kayu putih yang dihasilkan Pabrik Sendangmole, Gunungkidul, dapat ditingkatkan. Hal tersebut dikatakan seiring dengan tingginya kebutuhan akan minyak kayu putih di Indonesia yang belum dapat dipenuhi dengan maksimal.

Pernyataan tersebut disampaikan Ngarsa Dalem saat hadir dalam agenda penyulingan perdana minyak kayu putih di Pabrik Sendangmole, Kawasan Hutan Bunder, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Senin (19/04) pagi. Sebagai seremonial penanda dimulainya penyulingan perdana, Sri Sultan memasukkan beberapa ikat tanaman kayu putih pada bak daun bersama dengan Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

Lebih lanjut, Ngarsa Dalem berharap agar masyarakat sekitar kawasan Pabrik Sendangmole nantinya tidak hanya bekerja sebagai karyawan saja, melainkan bisa mandiri. โ€œMasyarakat jangan hanya bekerja, tapi bisa tumbuh kemandirian. Ada kepastian kalau masyarakat menanam pohon (kayu putih) mandiri, harganya baik dan mengurangi kemiskinan,โ€ ujar Ngarsa Dalem.

Sri Sultan selanjutnya menyebutkan bahwa sejatinya tanah-tanah, asal bukan tanah desa dan ada di wilayah Gunungkidul juga bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat.

Selengkapnya:
https://jogjaprov.go.id/berita/detail/9317-gubernur-diy-berharap-sendangmole-tingkatkan-produksi-minyak-kayu-putih

_____
#GubernurDIY
#SultanHBX
#PemdaDIY
#JogjaIstimewa
#Jogja

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar