Koramil Sooko Gelar Pembinaan Mitra Karib

0 0 60
Gambar untuk Koramil Sooko Gelar Pembinaan Mitra Karib
Mojokerto, - Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Tahun Anggaran 2021, di Makoramil Sooko Jalan Raya Brangkal, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (06/12/2021).

Kegiatan bertema ”Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil” , dibuka Pgs. Danramil 0815/03 Sooko Lettu Inf Akhmad Rifa’i.

Disampaikan Lettu Inf Akhmad Rifa’i, kegiatan ini sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI. Salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan darat dan pendukungnya secara dini sesuai dengan Sishanta yang pelaksanaannya melalui pembinaan teritorial (Binter).

Selain silaturahmi, lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai sarana koordinasi, dan bertukar informasi antara Forpimka, instansi terkait, para Kades dan mitra karib se-wilayah Sooko. "Hal ini juga bagian dari pembinaan wilayah dengan tujuan mendukung kemajuan pembangunan", jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pgs. Danramil mengajak semua pihak untuk mendukung dan mensukseskan percepatan vaksinasi nasional yang diprogramkan pemerintah, khususnya di wilayah Sooko. Pun demikian tak kalah pentingnya dengan ketersediaan pupuk untuk para petani.

Sementara itu, Kapolsek Sooko AKP M. Shochibbul, S.H., menyinggung terkait Harkamtibmas, pengamanan Nataru mulai 24 Desember hingga 2 Januari akan diberlakukan PPKM Level 3 dan mengantisipasi Covid-19 gelombang 3.

Masih dalam rangkaian kegiatan, Camat Sooko Masluchman, S.H., M.Si., menegaskan pentingnya sinergitas dan membangun komunikasi dengan baik karena kita semua patner kerja. Meskipun Tupoksinya berbeda namun tujuannya sama untuk mewujudkan ketentraman di masyarakat. Terkait vaksinasi dan kewaspadaan bencana, Camat juga meminta Kades bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Sebelum acara berakhir, dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Sooko, menyampaikan agar Kades menginformasikan kepada petani, terkait pendistribusian atau penyaluran pupuk sesuai Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) Poktan dan itupun tidak bisa 100 persen sesuai target. Acara tanya jawab dan ramah tamah menjadi penutup pada kegiatan pembinaan mitra karib di Makoramil Sooko.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar