Koramil Mojosari Aktif Kawal Layanan Vaksinasi Anak

3 0 50
Gambar untuk Koramil Mojosari Aktif Kawal Layanan Vaksinasi Anak
Mojokerto, - Meskipun cakupan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun Kabupaten Mojokerto sudah melampaui angka 44 persen lebih, TNI-Polri bersama instansi vertikal lainnya terus mensuport pemerintah daerah dalam percepatan capaian vaksinasi bagi anak dilevel TK/RA dan SD/MI.

Tidak terkecuali Koramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815/Mojokerto hingga kini terus memantau dan mengawal pelayanan vaksinasi disemua sasaran termasuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Mojosari, yang merupakan Ibukota Kabupaten Mojokerto.

Sinergitas dalam mendukung, mengawal dan mensukseskan program vaksinasi ini, tidak hanya pada level Forpimka dan Kepala UPT Puskesmas namun menyeluruh hingga Tiga Pilar Desa/Kelurahan dan Nakes Desa se-wilayah Mojosari, yang dikoordinatori Kades/Kakel, dengan dukungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Budiyono, mengatakan pihak TNI dari Koramil bersama bersinergi dengan unsur Forpimka (Pemerintah Kecamatan dan Polsek) mendukung dan mengawal percepatan vaksinasi yang dilakukan UPT PKM Mojosari dan UPT PKM Modopuro, demi tercapainya cakupan yang ditargetkan pemerintah.

Tidak itu saja, selain mensuport, TNI juga melaksanakan layanan vaksinasi menggunakan vaksin TNI namun pelaksanaannya bekerjasama dan berkolaborasi dan kedua PKM yang ada diwilayah. ”Semua ini dilakukan demi percepatan penanganan covid-19 di wilayah dan vaksinasi ini sebagai salah satu ikhtiar yang diyakini mampu menangkal berbagai serangan penyakit termasuk virus corona”, tuturnya.

Pantauan dalam pekan ini, para Babinsa Koramil Mojosari melaksanakan pendampingan dan pengawalan vaksinasi disejumlah sekolah, diantaranya di SDN dan TK Dharma Wanita Desa Kedunggempol dengan capaian 101 dosis, kemudian di SDN dan MI Taufikul Hidayah Desa Randubango dengan capaian 284 dosis. Sementara untuk Vaksin anak sumber vaksin TNI dilaksanakan Kamis (06/01) kemarin di TK Nuruddinul Islam, MI Darut Tarbiyah, TKN dan SDN Leminggir dengan capaian 210 dosis.

Kemudian hari ini, Jum’at (07/01), tampak Danramil bersama Kapolsek beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas memantau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Mojokerto Dusun Tuwiri Desa Seduri, yang dilaksanakan Tim Nakes PKM Mojosari bekerjasama dengan salah satu instansi vertikal, dengan capaian 471 dosis. Selain di lokasi ini, layanan vaksinasi dengan pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga dilakukan Tim Nakes Kedua UPT PKM di wilayah Mojosari.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar