Koramil Jatirejo Kerahkan Babinsa Dukung Akselerasi Cakupan Vaksin Covid-19 Hingga Vaksin MR

1 0 40
Gambar untuk Koramil Jatirejo Kerahkan Babinsa Dukung Akselerasi Cakupan Vaksin Covid-19 Hingga Vaksin MR
Mojokerto, - Dalam upaya mensukseskan target percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto, Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan para Babinsa untuk mengawal dan mendampingi layanan vaksinasi di wilayah binaan masing-masing.

Kali ini Koramil 0815/15 Jatirejo yang menugaskan para Babinsa bersinergi dengan tiga pilar mendampingi layanan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (23/11/2021).

Danramil 0815/15 Jatirejo melalui Bati Tuud Peltu Khudori Ardi, saat dihubungi, mengungkapkan, dikerahkannya para Babinsa dalam layanan vaksinasi guna mendukung dan mensukseskan percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah Kecamatan Jatirejo. Karena vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

”Selain mendampingi layanan vaksinasi, para Babinsa juga bersama tiga pilar dan Nakes aktif melaksanakan 3T (tracing, testing dan treatment) serta menghimbau masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian”, tutupnya.

Pantauan di lapangan, tampak para Babinsa Koramil Jatirejo, mendampingi Nakes UPT Puskesmas dan Bidan/Perawat Desa dalam memberikan pelayanan vaksinasi yang tersentral di PKM dan Polindes. Sementara untuk vaksinasi Lansia dilakukan secara door to door di wilayah Desa Sumengko, Desa Dinoyo dan Desa Padangasri. Terpantau laporan cakupan vaksinasi hari ini yang sudah masuk sejumlah 262 dosis dengan rincian dosis satu 134 dosis dan dosis dua 128 dosis.

Masih di wilayah Jatirejo, selain mendampingi layanan vaksinasi Covid-19, sejak tanggal 11 November para Babinsa juga melaksanakan pemantauan dan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di sekolah-sekolah, baik SD/MI maupun SMP/MTs atau sederajat. Layanan vaksinasi MR atau Measles Rubella ini diberikan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan virus campak dan rubella.
=

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 7
    Komentar
  3. 7
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat