Koramil Bangsal Proaktif Kawal Layanan Vaksinasi Di Empat Desa

0 0 100
Gambar untuk Koramil Bangsal Proaktif Kawal Layanan Vaksinasi Di Empat Desa
Mojokerto, - TNI-Polri bersinergi dengan Pemkab Mojokerto terus menggenjot percepatan vaksinasi covid-19 di seluruh wilayah guna menciptakan kekebalan kelompok dari virus covid-19. Layanan vaksinasi ini dilakukan Dinkes beserta 27 UPT PKM yang tersebar di 18 kecamatan, dan pelaksanaannya didukung unsur tiga pilar wilayah masing-masing.

Kali ini UPT Puskesmas Bangsal yang mengerahkan para Nakes, menggelar vaksinasi covid-19 dosis satu dan dua secara tersentral, di Balai Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (26/11/2021), dengan pengawalan dan pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Pantauan di lapangan, nampak Babinsa Ngrowo Sertu Mukhlis Widodo bersama Bhabinkamtibmas Ngrowo Aipda Mohtar Affandi, aktif membantu mengarahkan para peserta vaksinasi yang rata-rata para lansia untuk mengikuti tahap pelaksanaan vaksinasi covid-19.

"Kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa membantu, memantau, mengawal sekaligus mengamankan jalannya vaksinasi covid-19 utamanya di Desa Ngrowo, mulai dari pendaftaran, screening, tahap penyuntikan vaksin hingga observasi", ujar Sertu Mukhlis Widodo.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Danramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, menuturkan, pihak Koramil melalui para Babinsa terus melakukan pengawalan terhadap gelaran vaksinasi yang ada di wilayah binaan masing-masing. "Para Babinsa tak henti melakukan pemantauan, pengawalan dan pengamanan kegiatan vaksinasi, baik secara tersentral maupun door to door demi terciptanya herd immunity di wilayah Kecamatan Bangsal", tegasnya.

Masih di wilayah Kecamatan Bangsal, kegiatan vaksinasi juga dilakukan di beberapa desa lainnya, yaitu Desa Mojotamping, Desa Ngastemi dan Desa Ngrowo, di semua sasaran yang didominasi para Lansia dengan capaian lebih dari seratus dosis. Layanan vaksinasi diketiga ini juga tak luput dari pantauan dan kawalan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa setempat.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar