Koramil 0815/10 Bangsal Kerahkan Babinsa Kawal Layanan Vaksinasi Covid-19 Di Tiga Desa

0 0 140
Gambar untuk Koramil 0815/10 Bangsal Kerahkan Babinsa Kawal Layanan Vaksinasi Covid-19 Di Tiga Desa
Mojokerto, - Koramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815/Mojokerto bekerjasama dengan UPT Puskesmas Bangsal menggelar layanan vaksinasi Covid-19 serentak di Desa Ngrowo, Desa Ngastemi, dan Desa Kedung Uneng, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (11/11/2021).

Babinsa Ngrowo Serda Mukhlis Widodo, yang memantau langsung di lokasi bareng Kades Hj. Siti Maidah, S.H., dan Bhabinkamtibmas Aipda Mohtar Affandi, mengatakan layanan vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua di Pendapa Balai Desa Ngrowo dilakukan Nakes UPT PKM Bangsal dan Bidan Desa berhasil menyuntikan vaksin sebanyak 116 dosis. “Vaksin jenis Pfizer 60 dosis dan sinovac 56 dosis”, terangnya.

“Meskipun cuaca hari ini nampak mendung namun tidak menyurutkan semangat warga desa kami untuk hadir mengikuti layanan vaksinasi Covid-19. Mereka rela antri menunggu giliran divaksin dan tetap mengedepankan protokol kesehatan”, tambah Babinsa.

Masih di wilayah Bangsal, kegiatan vaksinasi juga berlangsung di Desa Ngastemi dan Desa Kedunguneng. Layanan kesehatan yang dilakukan Nakes UPT PKM Bangsal dan Bidan Desa ini dipantau langsung Kades setempat dengan pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di kedua desa tersebut.

Pantauan di lapangan, capaian vaksinasi Covid-19 di Desa Ngastemi, para Nakes berhasil menyuntikan vaksin sebanyak 100 dosis, dengan rincian dosis satu 15 dosis dan dosis dua sejumlah 85 dosis. Sementara di Desa Kedung Uneng, capaian vaksinasi sejumlah 54 dosis, terdiri dari Lansia dosis satu 29 dosis dan Lansia dosis dua tiga dosis, sisanya 22 dosis untuk masyarakat umum.

Terpisah, Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Herman Hidayat, saat ditemui mengatakan, pihak Koramil bersama Forpimka selalu bekerjasama dalam setiap kegiatan demi kepentingan masyarakat luas. Terlebih percepatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah, tentunya harus didukung hingga tercapai sesuai yang ditargetkan.

”Para Babinsa bersama Tiga Pilar Desa, sudah sangat paham apa yang harus dilakukan bagi masyarakat, tidak hanya pendampingan layanan vaksinasi dan penyaluran Bansos, namun dalam kegiatan lainnya mereka pasti turun langsung, untuk memantau dan mengamankan setiap kegiatan sesuai tugas pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah”, pungkasnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar