Koramil 0815/08 Dawarblandong Lanjutkan Karya Bakti Pembongkaran Rumah Warga Terdampak Banjir

0 0 130
Gambar untuk Koramil 0815/08 Dawarblandong Lanjutkan Karya Bakti Pembongkaran Rumah Warga Terdampak Banjir
Mojokerto, - Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan kegiatan karya bakti lanjutan pembongkaran tiga unit rumah warga Dusun Klanting, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (14/11/2021).

Di sela-sela kegiatan, Bati Tuud Koramil 0815/08 Dawarblandong Peltu Bambang Adiatmoko mengatakan, karya bakti ini dilakukan TNI (Koramil) bersama Perangkat Desa, Warga Dusun Klanting dan Relawan, dengan tujuan membantu mengatasi kesulitan warga yang menjadi langganan luapan Kali Lamong. ”Kegiatan ini (karya bakti) merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama pada Kamis (11/11) lalu”, kata Bati Tuud.

Masih katanya, tiga unit rumah warga yang dibongkar, rencananya akan dibangun oleh Pemkab Mojokerto melalui Dinas PUPR. Ketiga rumah tersebut terletak di wilayah RT 01 RW 11 Dusun Klanting. Kamis lalu sudah dibongkar dua unit, yang pertama milik Paidi (55), dan kedua milik Suwadi (79). ”Untuk hari ini, rumah yang dibongkar milik Ponidi (73)”, urainya.

Material bongkaran rumah ini, lanjutnya, sementara waktu ditempatkan di lahan kosong, tidak jauh dari lokasi rumah yang dibongkar. Karena lokasi tanah yang akan dibangun akan diurug sesuai dengan luas tanah dengan ketinggian dua meter. ”Setelah rumah lama dibongkar hingga selesai proses pembangunan, para penghuni akan bertempat tinggal di rumah family dan tetangga terdekat”, tutupnya.

Terpantau gabungan aparat TNI bersama perangkat desa, relawan dan warga melakukan pembongkaran rumah dan pemindahan material secara gotong royong. Suasana penuh semangat dan rasa kebersamaan, saat karya bakti yang berlangsung hingga siang hari.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar