Koramil 0815/03 Sooko Kawal Vaksinasi Di Desa Japan - Sooko

0 0 50
Gambar untuk Koramil 0815/03 Sooko Kawal Vaksinasi Di Desa Japan - Sooko
Mojokerto, - Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto menugaskan para Babinsa untuk memantau, mengawal, dan mengamankan percepatan vaksin di wilayah binaan masing-masing. Seperti yang dilakukan Babinsa Japan Serka Budi Siswanto yang mendampingi kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan dosis dua untuk Lansia di rumah Kepala Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (16/10/2021) siang.

Danramil 0815/03 Sooko melalui Babinsa Japan, Serka Budi Siswanto, mengatakan, jadwal kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut sebelumnya sudah disosialisasikan oleh Tiga Pilar Desa, Bidan Desa serta UPT Puskesmas Sooko, sehingga secara serentak ratusan warga mendatangi lokasi kegiatan, namun pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran dan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Sesuai ketentuan, lanjut Babinsa, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diawali dengan registrasi, cek suhu tubuh dan tensi dilanjutkan screening, apabila memenuhi syarat dilanjutkan ke layanan vaksinasi dan diakhiri dengan observasi. “Selain warga Desa Japan, kegiatan vaksinasi ini diikuti warga Desa Sooko, yang masih tetangga desa”, terangnya.

Pantauan Babinsa di lapangan, dalam kegiatan vaksinasi tersebut di Dusun Sugihan, menyasar 242 orang Lansia dan masyarakat umum, dengan rincian, 100 orang warga Japan terdiri dari Lansia 50 orang dosis pertama dan 6 orang dosis kedua, sedangkan masyarakat umum 31 orang dosis pertama dan 13 orang dosis kedua. Kemudian ditambah warga Desa Sooko sebanyak 142 orang.

Layanan Kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 ini bertujuan untuk meningkatan imunitas masyarakat sehingga terhindar dari serangan virus corona. “Melalui vakinasi ini, tentunya kita berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan kembali berjalan normal seperti sedia kala”, ungkap Serka Budi Siswanto.

Tampak hadir dalam kegiatan Gerai Vaksin TNI-Polri kali ini, antara lain Babinsa Desa Sooko Sertu Zulkifli, Bhabinkamtibmas, Kasun Sugihan Ahmad Suyip, Ibu-Ibu Kader PKK Desa Japan, Para Nakes dari UPT Puskesmas Sooko dan Bidan Desa setempat.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak