KOLABORASI APIK PEMKAB, DINKES dan PMI BANYUWANGI Dengan JFF DALAM BAKSOS OPERASI KATARAK 2021

1 0 266
Gambar untuk KOLABORASI APIK PEMKAB, DINKES dan PMI BANYUWANGI Dengan JFF DALAM BAKSOS OPERASI KATARAK 2021
Kegiatan Baksos Pemeriksaan Kesehatan Mata, Operasi katarak dan Pemasangan Bola Mata Palsu Gratis th 2021 yang digelar di Markas PMI kab Banyuwangi adalah kerjasama Pemerintah Kab Banyuwangi, Dinas Kesehatan, PMI Kab. Banyuwangi dengan John Fawcett Foundation (JFF ) Indonesia, "Kolaborasi Kegiatan Baksos ini sudah memasuki tahun ke- 7, "ungkap Drs Sutiyono Selaku Kepala Markas PMI Kab Banyuwangi, ditemui di Aula PMI saat beliau berada di tengah area screening pelaksanaan Baksos.

Rabu 1 Desember 2021 merupakan hari Ketiga pelaksanaan Bakti Sosial yang diagendakan dari tanggal 29 November sampai dengan tanggal 4 Desember 2021. Operasi tetap dilaksanakan di 2 tempat yaitu di Rumah Sakit Umum daerah Blambangan dan sebagian lagi di Bus Operasi JFF yang diparkir di halaman PMI Banyuwangi, terang beliau menambah penjelasannya.

Ditemui seusai evaluasi kegiatan dr. Rezekiyanti kordinator Baksos Katarak menyampaikan " Baksos Hari ketiga ini ada sebanyak 58 pasien yang sudah discreening , 24 pasien yang didiagnosa katarak siap dijadwalkan untuk dioperasi tgl 2 des 2021. Sementara sebanyak 21 pasien dijadwalkan akan di operasi tgl 3 Desember 2021." terang beliau.

Ditanya mengenai pasien yang sudah menjalani operasi di tgl 30 nov 2021, menurut keterangan dr. Rezekiyanti ada sebanyak 39 pasien dan sudah dilakukan pemeriksaan pasca operasi yaitu dimulai dengan tindakan pelepasan penutup mata, , pemeriksaan dan tes penglihatan , lalu penutupan mata kembali mata dengan verband. "Sebelum pulang, pasien diberikan obat dan penjelasan dari tim JFF." terang beliau menambahkan.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar