Kodim 0815/Mojokerto Kembangkan Tanaman Hortikultura & Hidroponik

4 0 171
Gambar untuk Kodim 0815/Mojokerto Kembangkan Tanaman Hortikultura & Hidroponik
Kota Mojokerto, - Masa Pandemi Covid-19 bukan halangan bagi Kodim 0815/Mojokerto untuk melaksanakan kegiatan pembinaan ketahanan pangan melalui Demplot/Pilot Project Tanaman Hortikultura & Hidroponik, di lahan tidur yang berada di sisi timur Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (06/05/2021).

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat, saat ditemui di lokasi kegiatan, mengungkapkan, Tanaman Hortikultura & Hidroponik merupakan model/pilot project atau demplot kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan Kodim 0815/Mojokerto TA. 2021.

Masih lanjutnya, ada ratusan tanaman hortikultura yang ditanam dengan media polybag, terdiri dari tanaman tomat, cabai, terong. “Ratusan polybag ini sudah disiapkan dengan isian campuran kompos, tanah dan sekam”, terangnya.

Selain tanaman hortikultura, pada model demplot pemmbinaaan ketahanan pangan tahun 2021 ini, Kodim 0815/Mojokerto juga mengembangkan tanaman hidroponik terdiri dari sawi, kangkung, bayam merah dan selada yang diletakan di Green House.

Menurut Pasiter, Dandim berharap melalui tanaman hortikultura dengan media polybag dan hidroponik ini, dapat menginspirasi para prajurit dan warga untuk memanfaatkan lahan tidur atau pekarangan yang menganggur di rumah masing-masing.

“Setidaknya dengan tanaman hortikultura dan hidroponik ini, dapat membantu pemenuhan kebutuhan dapur secara mandiri tanpa harus membeli, dan ini tentunya lebih sehat karena ditanam dan dirawat sendiri”, pungkasnya.

Pantauan di lapangan, tampak sejumlah prajurit Kodim 0815 dan Perwakilan Prajurit dari Koramil sedang mengisi media tanah untuk 150 polybag yang sudah disiapkan dilanjutkan penanaman bibit pohon tomat, cabai dan terong.

Tampak pula para Bati Staf Ter Kodim 0815/Mojokerto sedang memandu penanaman pada media hidroponik. Sedikitnya ada 150-an lubang yang disiapkan untuk ditanami kangkung, bayam merah, selada dan sawi.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar