Kodim 0815/Mojokerto Gelar Tasyakuran HUT Korpri Bareng Kenaikan Pangkat Alih Golongan PNS

0 0 282
Gambar untuk Kodim 0815/Mojokerto Gelar Tasyakuran HUT Korpri Bareng Kenaikan Pangkat Alih Golongan PNS
Mojokerto, - Peringatan HUT Ke-50 Korpri Tahun 2021 di Kodim 0815/Mojokerto diisi dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya tasyakuran. Gelaran kegiatan yang dikemas secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan ini berlangsung di Aula Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (01/12/2021).

Tasyakuran HUT Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dibarengkan dengan syukuran Kenaikan Pangkat (KP) Alih Golongan PNS Kodim 0815/Mojokerto secara terbatas ini dihadiri perwakilan Danramil, Perwira Staf, serta PNS Makodim dan Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf Achmad Djailani, menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang telah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab dan pengabdian kepada bangsa, negara, dan masyarakat selama setengah abad.

Di tengah pengabdian dan perjuangan selama setengah abad ini, lanjutnya, Korpri sudah memberikan kontribusi yang tentunya harus diteruskan dan tingkatkan. KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

Sejalan dengan tema peringatan HUT KORPRI Tahun 2021 ini, yakni "ASN Bersatu, KORPRI Tangguh dan Indonesia Tumbuh", maka dari itu, seluruh anggota KORPRI diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dan upayanya untuk memajukan masyarakat dan negara terutama di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

Masih lanjutnya, tujuan dari Peringatan HUT KORPRI Ke-50 Tahun 2021 ini adalah memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh ASN/PNS. Saya mengajak seluruh anggota KORPRI Satuan Kodim 0815/Mojokerto untuk meningkatkan kinerja, menjaga dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, serta kepedulian sosial melalui bakti sosial dan pembinaan mental/rohani.

Masih dalam rangkaian tasyakuran, Dandim juga menyampaikan ucapan selamat kepada 10 PNS TNI AD Kodim 0815/Mojokerto yang telah alih golongan dari golongan II ke golongan III. Kenaikan pangkat dari golongan II ke golongan III bukanlah hadiah atau penghargaan semata, melainkan melalui proses administrasi yang panjang, dengan mengikuti pendidikan dan latihan teknis alih golongan selama satu setengah bulan serta diiringi disiplin kerja dan loyalitas yang tinggi terhadap satuan.

Ingat, semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin bertambah pula tugas dan tanggung jawab yang diemban. Untuk itu selalu belajar dan pandai-pandailah menempatkan diri dalam keadaan apapun dan dimanapun berada. Hal ini harus disyukuri sekaligus dijadikan motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja pada satuan dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara khususnya di Satuan Kodim 0815/Mojokerto. “Selamat HUT Ke-50 Korpri dan selamat kepada PNS yang naik golongan. Teruskan pengabdian dan berikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara”, pinta Dandim pada sambutan tertulisnya.

Kegiatan tasyakuran HUT Korpri ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kasdim 0815/Mojokerto untuk selanjutnya diberikan kepada Ketua Korpri Sub Unit TNI AD Kodim 0815/Mojokerto, Hj. Astutik, S.Pd. .

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar