Kodim 0815/Mojokerto Geber Serbuan Vaksinasi TNI Di Wilayah Mojoanyar

0 0 40
Gambar untuk Kodim 0815/Mojokerto Geber Serbuan Vaksinasi TNI Di Wilayah Mojoanyar
Mojokerto, - Serbuan Vaksin TNI Kodam V/Brawijaya hingga kini masih dilangsungkan di wilayah Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Layanan vaksinasi ini dilakukan untuk meningkatkan cakupan vaksin di semua sasaran, termasuk Lansia.

Di tengah pencapaian target cakupan vaksinasi di semua sasaran dan Lansia tersebut, hari ini Rabu (24/11/2021), di Balai Desa Gebangmalang, Kecamatan Mojoanyar, dilaksanakan layanan vaksinasi bagi masyarakat dengan vaksinator dari Kodim 0815/Mojokerto, Rumkitban DKT dan UPT PKM Gayaman, Mojoanyar.

Danpos Ramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto Letda Inf Sutopo, yang berada di lokasi, mengatakan, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Digebernya Layanan vaksin TNI ini dimaksudkan untuk akselerasi peningkatan cakupan vaksin disemua sasaran termasuk Lansia sesuai yang ditargetkan pemerintah.

Masih lanjutnya, serbuan vaksin TNI di wilayah Mojoanyar pada pekan ini sudah menyasar Desa Kepuhanyar, Desa Kwatu dan Desa Gebangmalang. Rencananya besok digelar di Desa Jabon dan Desa Sadartengah. ”Semua ini dilakukan demi terwujudnya herd immunity”, tutupnya.

Pantauan di lapangan, dalam layanan vaksinasi TNI di Balai Desa Gebangmalang, tim vaksinator gabungan TNI dan PKM Gayaman, berhasil menyuntukan vaksin sebanyak 263 dosis, dengan rincian dosis satu 21 dosis dan dosis dua 242 dosis. Sebelumnya, Selasa (23/11) kemarin, vaksinasi TNI di Desa Kwatu capaiannya sebanyak 90 dosis dengan rincian dosis satu 29 dan dosis dua 61 dosis, sedangkan di Desa Kepuhanyar sebanyak 270 dosis, dengan rincian dosis satu 36 dosis dan dosis dua 234 dosis.

Terpisah Pgs. Perwira Seksi Teritorial Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, mengatakan, untuk vaksin dosis TNI yang tambahan 1.070 dosis sudah habis divaksinkan. Di luar vaksin 1.070 dosis tersebut, pada November ini vaksin dosis TNI sebanyak 20.220 dosis dengan rincian alokasi kabupaten 17.000 dosis dan Kota 3.220 dosis.

Untuk alokasi kota yang berada di Rumkitban DKT masih tersisa 171 dosis dan rencana besok digunakan dalam layanan vaksinasi di Desa Jabon dan Desa Sadartengah, bila ada kekurangan akan disuport vaksin dari Dinkes Kabupaten Mojokerto. ”Jadi total vaksin dosis TNI per November sejumlah 21.290 dosis akan dihabiskan besok di wilayah Mojoanyar”, pungkasnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 7
    Komentar
  3. 7
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat