Kiprah Kepemimpinan Yusman Untuk PMI

3 1 80
Gambar untuk Kiprah Kepemimpinan Yusman Untuk PMI
Pria kelahiran Moi 1962 ini secara resmi memimpin PMI Nias Utara. Bak sebuah kapal besar yang mengarungi lautan, kepiawaian seorang nakhoda dalam mengemudikannya adalah hal utama. Itulah tugas seorang Yusman Zega saat ini setelah dilantik menjadi Ketua PMI Nias Utara untuk membawa organ ini menuju ke tempat yang jauh lebih baik lagi.
Kematangan beliau dalam memimpin organisasi tidak perlu diragukan lagi, pengalaman beliau di dunia briokrat membawa dia ke panggung politik hingga menjadi Wakil Bupati saat ini. Alasan inilahi yang menjadi kekuatan besar pada dirinya dalam mengembangkan tubuh hingga sayap organ dalam mengejar capaian tugas kemanusiaan yang mulia ini.
Ketulusan beliau untuk melihat situasi dan perkembangan kehidupan sosial masyarakat benar-benar ia tunjukkan dan buktikan. Saat pandemi Covid-19 melanda, dia selalu memastikan dan menghimbau untuk selalu berperilaku hidup baik dan sehat. Selain itu, puluhan ribu masker juga turut dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk terapan protokoler kesahatan.
Bahkan saat banjir melanda Nias Utara, Yusman sapaan khasnya tidak ragu untuk turun langsung terjun kelapangan. Basah kuyup bukan sesuatu hambatan baginya, karna yang terpenting adalah proses evakuasi warga terdampak banjir adalah prioritas. Komunikasi dan koordinasi sudah menjadi kebiasaanya, itu bertujuan agar bantuan-bantuan yang diberikan tepat pada sasaran.

Mendedikasikan hidup kepada masyarakat adalah bentuk pelayanan dan ibadah, asal dilakukan dengan ikhlas dan tulus. Siap menjadi saluran berkat adalah slogan yang selalu dibawah oleh Yusman dimanapun dia berada, termasuk untuk PMI.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar