Kiai Mulyadi: Tekankan Patuhi Prokes, Terapi BWU dan Aplikasikan 4 Pilar dalam Hadapi Covid-19

0 0 247
Gambar untuk Kiai Mulyadi: Tekankan Patuhi Prokes, Terapi BWU dan Aplikasikan 4 Pilar dalam Hadapi Covid-19
Pandemi Covid masih terus menghantui masyarakat indonesia. Terlebih pada varian delta yang cukup cepat proses penyebarannya. Terhitung dari bulan juni sampai juli sudah sangat banyak korban berjatuhan. Rumah sakit penuh, PPKM di perpanjang yang seharusnya selesai pada tanggal 20 Juli 2021, harus di perpanjang sampai 25 Juli 2021 sesuai dengan level wilayahnya.

Hal tersebut menguatkan, tentang perlunya masyarakat untuk terus bergandengan tangan bersama melawan pandemi Covid varian delta, dengan tetap mematuhi Prokes 5M. Bukan, justru memberikan berita bohong sampai membuat orang semakin ketakutan. Beberapa unsur tokoh masyarakat, Organisasi, Pemerintah hingga individu saling menguatkan dan memberikan edukasi terkait melawan dan mencegah penyebaran Virus Covid.

Sebagaimana peran pengasuh Pon-Pes Darul Ihsan Menganti, yang terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah terjangkit dari Virus Covid, yang di sampaikan kepada awak media melalui pesan singkat WhatsApp: "Bahwa kami (Pengasuh Pon-Pes) terus memberikan pesan dan edukasi kepada seluruh elemen guru, santri, wali santri hingga masyarakat, untuk terus melakukan Prokes 5M dimanapun dan kapanpun, Berjemur pada tiap pagi hari 15-30 Menit, mencuci hidung dengan garam grosok, melakukan terapi uap dengan minyak kayu putih dan bawang putih (Terapi BWU)". Pesannya singkat. (23/07/2021)

Selain pesan di atas, secara ruhanian Pengasuh Pon-Pes Darul Ihsan Menganti, memberikan tips dalam menguatkan hari melalui proses 4 Pilar kehidupan, sebagaimana pesan kepada media " 4 pilar (Niat, Yakin, Syukur dan Ikhlas), adalah sebuah proses ilahiah (bathin) agar selalu mendapat anugerah dari sang Pencipta. Jadi pada dasarnya kita harus seimbang ikhtiar dhohir berupa prokes dan ikhtiar bathin berupa penerapan 4 pilar dalam menjalani kehidupan". Tutupnya kepada media. (23/07/2021)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. VAKSINASI INDONESIA BANGKIT


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar