Ketua Muslimat NU Pekalongan : Selamat ! Ruang Komunitas Atmago Telah Resmi Diluncurkan

Gambar untuk Ketua Muslimat NU Pekalongan : Selamat ! Ruang Komunitas Atmago Telah Resmi Diluncurkan
Kedungwuni – Muslimat NU Pekalongan selama menjadi mitra utama Program USAID – MADANI mempunyai jejaring yang semakin luas dalam rangka peningkatan kapasitas organisasi.

Diantaranya adalah terlibat dalam berbagi informasi yang berbasis Jurnalisme Warga melalui platform Atmago. Apa itu Atmago? seperti kami kutip dari situs atmago.com, Atmago adalah situs web dan aplikasi Android gratis yang dapat digunakan untuk melaporkan masalah, berbagi solusi, mencari pekerjaan, dan memposting berita mengenai lingkungan disekitar kita.

Aplikasi buatan Atma Connect yang berbasis di California Amerika Serikat tersebut hadir di Indonesia sebagai aplikasi media sosial hyper local atau yang menyasar komunitas warga di lingkup lokasi tertentu.

Dengan take line “warga bantu warga” AtmaGo dibuat dengan ide dan semangat untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik dari kalangan bawah.

Atmago sendiri juga merupakan mitra program USAID-MADANI sebagai media para Lead Partner Program USAID-MADANI untuk menuangkan ide maupun publikasi kegiatan-kegiatan mitra utama di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Belum lama ini Muslimat NU Kabupaten Pekalongan terlibat dalam kegiatan Internasional Peluncuran Ruang Komunitas AtmaGO yang merupakan fitur bagi komunitas untuk mendokumentasikan seluruh program atau kegiatan komunitas sehingga mampu mendapatkan dukungan dari anggota komunitas sendiri dan dari pemerintah.

Selain itu dengan adanya Ruang Komunitas AtmaGo, komunitas yang tergabung dapat ambil manfaat diantaranya komunitas mempunyai portofolia publikasi yang dapat menginspirasi orang banyak di dunia dan semakin berkelanjutan.

Dalam launching secara daring tersebut juga dihadiri oleh Founder dan CEO Atma Connect, Meena Palaniappan di Puerto Rico, Meena dalam sambutannya berbahasa Spanyol mengungkapkan bahwa Ruang Komunitas AtamaGo merupakan ruang jejaring komunitas di seluruh dunia untuk bersama –sama mewujudkan masyarakat yang lebih tangguh dan saling terhubung.

Sementara itu Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan Hj. Sumarwati mengaku bangga dengan keikutsertaan Muslimat NU dalam kegiatan “Diskusi Antar Negara” itu apalagi membawa misi positif untuk kebaikan bersama di seluruh dunia.

“Muslimat NU Pekalongan melalui program USAID-MADANI telah menginisiasi Forum Serasi Madani Pekalongan, harapannya sebagai bagian komunitas dunia melalui Ruang Komunitas AtmaGo, Forum Serasi Madani juga dapat berbagi pengalamannya dan belajar bersama dengan komunitas lain dalam mengadvokasi masyarakat di Kabupaten Pekalongan. Kami mengucapkan selamat ! Ruang Komunitas Atmago telah resmi diluncurkan" ujar Sumarwati.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat