Ketua DPRD Berikan Apresiasi Kepada PRK-I Dan Forum AKSARA Dalam Lokakarya Madani

2 1 90
Gambar untuk Ketua DPRD Berikan Apresiasi Kepada PRK-I Dan Forum AKSARA Dalam Lokakarya Madani
USAID Madani kembali menggelar kegiatan Lokakarya Tata Kelola Pemerintahan Kolaboratif III yang berlangsung hari Kamis (02-12-2021) dan bertempat di Aula Wiradadaha Kantor Bappeda Tasikmalaya. Kegiatan yang bertema "Memastikan Ketersediaan Lingkungan Pendukung Yang Kondusif Bagi Civil Society Organization (CSO) Dalam Mweujudkan Collaboratif Governance di Kabupaten Tasikmalaya".

Kegiatan ini berlangsung atas kolaborasi CSO dan Pemerintah yang dalam hal ini PRK Indonesia sebagai Mitra Utama program Madani, Forum AKSARA sebagai Learning Forum dan juga Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan ini diisi oleh 4 Narasumber yaitu Ketua DPRD Kab.Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi, Kepala Kesbangpol Asep Gunadi, Plt Kabid PPM Bappeda Fityan Aonillah, dan Perwakilan Presidium AKSARA yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Rifqi Taofiq Sidqi.

Ketua Umum PRK Indonesia yang memberikan paparan Progres Program Madani Tasikmalaya memaparkan, ditahun 2021 ini, PRK Indonesia sudah melakukan serangkaian kegiatan baik itu dalam peningkatan kapasitas Organisasi, Simpul Belajar, maupun kegiatan isu tematik yaitu peningkatan kualitas layanan kesehatan ibu dan anak melalui Partisipasi masyarakat.
"Ditahun kedua ini, kita di PRK Indonesia semakin dimatangkan dengan berbagai pelatihan, pendampingan dan penguatan kapasitas organisasi, sehingga PRK Indonesia semakin akuntabel baik secara dokumen maupun secara SDM, di learning forum kita sudah menjalankan survey pengaduan masyarakat sebagai salahsatu tahapan dalam isu tematik kita".

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPRD Kab.Tasikmalay Asep Sopari Al Ayubi mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada PRK-I, Forum AKSARA dan juga Madani karena telah memberikan karya-karya nyata yang sangat membantu kerja kerja pemerintah.
"Saya sangat bangga dan apresiasi sekali terhadap PRK Indonesia ini, mereka anak-anak muda yang sudah memberikan gebrakan baru dan mampu menunjukan semangatnya dalam berkontribusi untuk Tasikmalaya, juga kepada Forum AKSARA yang meskipun baru dibentuk 2 tahun ini, tapi sudah mampu terjun ke masyarakat."

Sementara, Kepala Kesbangpol menjelaskan akan menjadi masukan berarti kepada Pemerintah, khususnya kesbangpol yang menaungi CSO yang ada di kabupaten Tasikmalaya.
"Apa yang dilakukan Madani akan menjadi pertimbangan kita di Pemerintah, kita pun berharap apa yang sudah didapatkan PRK Indonesia ini bisa juga ditularkan kepada CSO-CSO lain, dan ketika para CSO ini diberikan ilmu dan pelatihan yang pas, itu akan sangat berdampak baik untuk masyarakat."

Kegiatan ini berlangsung secara singkat dengan peserta dibatasi hanya 24 Peserta dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar