Ketika Hujan Angin Menyapa Rumah Warga

1 0 107
Gambar untuk Ketika Hujan Angin Menyapa Rumah Warga
Sudah hampir satu bulan ini hujan selalu menyapa warga masyarakat di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang- Sumatera Utara. Terkadang hujan turun diiringin angin kencang tetapi masih dalam kondisi normal. Yang kalaupun menimbulkan kerugian hanya sebatas pada tumbangnya pot bunga atau sebatas tumbangnya tanaman sayur diladang.
Tapi ternyata ada pengecualian untuk hujan yang baru turun kemarin tgl 25 Juni 2020, ternyata hari itu hujan turun disertai angin kencang sehingga menyebabkan terbangnya atap rumah warga. Seperti yang dialami oleh warga desa Sidourip kec. Beringin, dua rumah di sana atapnya terbang dibawa angin dan 2 rumah lainnya atap dapurnya rusak karena tertimpa pohon yang tumbang. Selain rumah warga yang mengalami kerusakan,padi di sawah juga ikut menjadi korban hujan kali ini air. Padi yang baru saja ditanam harus tenggelam di sapu air yang datang.
Beda lagi dengan desa Denai Kuala, Kec. Pantai Labu, Kab. Deli Serdang. Rumah Sri Rahayu, salah satu staf HAPSARI juga mengalami hal yang sama. Dua keping atap rumahnya terbang dibawa angin.
Untuk penanganan rumah di desa Sidourip, rumah yang rusak sudah di perbaiki oleh aparat desa dan juga mendapat bantuan dari Kecamatan Beringin berupa Sembako. Sedangkan Rumah Sri Rahayu sudah diperbaiki sendiri.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  2. 3
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar