Ketika Belajar Tatap Muka di Sekolah Mulai

1 0 270
Gambar untuk Ketika Belajar Tatap Muka di Sekolah Mulai
Pandemi menjadi hal yang paling banyak diberitakan di tahun 2020 yang lalu, semua sektor terdampak akibat pandemi ini. Termasuk anak-anak sekolah yang akhirnya harus merasakan sekolah di rumah atau pembelajaran jarak jauh.

Kebijakan ini membuat belajar yang sebelumnya bertatap muka diganti melalui daring atau online. Aturan belajar online ini di atur dalam surat edaran Mendikbud No 4 tahun 2020. Banyak orang tua yang keberatan ketika anak mereka harus belajar dari rumah, karena menimbuklan banyak masalah baru seperti orang tua harus membelikan smartphone untuk anaknya belajar online, harus membelikan kuota internet, anaknya malah bermain game online dan masih banyak lagi masalah yang timbul.

Setelah sekian lama belajar online, tahun 2021 ini perlahan tapi pasti pembelajaran online mulai diganti dengan pembelajaran tatap muka, dengan syarat dan ketentuan yang sudah diatur. Tentu saja kebijakan belajar tatap muka ini disambut baik oleh para orang tua dan siswa, karena sudah terlalu lama anak-anak belajar online.
Tetapi dengan belajar tatap muka di sekolah, maka para orang tua harus mengeluarkan biaya untuk membeli perlengkapan sekolah anaknya, seperti seragam sekolah, sepatu, tas dan lain sebagainya. Karena perlengkapan sekolah yang dimiliki sudah tidak bisa dipakai lagi. Bagi masyarakat dengan ekonomi cukup membeli kebutuhan sekolah bukan masalah yang besar, tetapi bagi masyarakat dengan ekonomi yang pas-pasan tentu saja hal ini merupakan sebuah masalah yang cukup berat. Apa lagi jika anak yang sekolah lebih dari satu orang, maka mau tidak mau mereka harus bekerja lebih keras agar bisa memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya. Saat ini para siswasudah ke sekolah lagi dan meski dilakukan belajar secara bergelombang.

Semoga saja kebijakan pemerintah mengijinkan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka tidak menjadikan sekolah menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru