Kesimpangsiuran Berita, Warga Rentan Kabar Hoaks

4 1 446
Gambar untuk Kesimpangsiuran Berita, Warga Rentan Kabar Hoaks
Beredarnya kasus virus corona menambah deretan panjang permasalahan penyakit yang ada di Indonesia pekan ini selain DBD. tidak hanya itu saja, kehebohan penyakit ini kerap menjadikan senjata warga untuk memantau dan memberi jarak aman serta kebablasan dalam menyampaikan informasi.

karena kesimpangsiuran, di Kota Bekasi tepatnya kp Babakan, Kelurahan Mustikasari Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi alami nasib naas.
pasalnya banyak warga menduga jika wilayah tersebut rawan corona lantaran ada satu keluarga korbannya.

Bang Narim selaku bagian karang taruna warga Mustika Sari beberkan yang sebenarnya.
"kan sebenernya yang kena penyakit udah di tangani di rumah sakit, dikarantina kalo gasalah, pas baru sampe bandara udah diangkut. dan belum sampe sini (Bekasi)" ujarnya,rabu (25/03).

kendati sudah diamankan di rumah sakit, sayangnya warga banyak menduga jika sudah terjadi kontak fisik dengan keluarga korban yang ada di Bekasi.
"banyak warga yang bilang kalo keluarganya juga kena, padahal itu nggak bener, lah gimana mau tertular, kan ketemu aja nggak, makanya pas maren Wali Kota Bekasi pak Rahmat Efendi dateng santai aja" lugasnya.

karena hal itu, banyak prasangka buruk yang terjadi di lingkungan tersebut, padahal sedini mungkin warga sudah berupaya menjaga lingkunganya agar bebas corona.
"makanya semoga aja warga bisa bener-bener dapet berita yang nggak ngasal, kan kebanyakan bersumber dari katanya-katanya, padahal di lapangan nggak" tutupnya.

dari hal tersebut semoga warga bisa memberi informasi yang jelas terkait korban korona, supaya lokasi tersebut tidak dipandang buruk oleh orang lain.

semoga informasi ini bermanpaat
#WargaLawanCorona

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Jaka Santosa
Saya tinggal di kp. babakan rt 01/02. Kmrn sore dilakukan penyemprotan disinfektan oleh bpk. rt Kardi beserta jajarannya. Penyemprotan dilakukan diarea jln & gang dikawasan rt 01/02 kp. babakan dan jg ditempat2 umum, seperti SPBU.Diinfokan juga untuk pembatasan jam malam, serta menghindari kerumunan
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar