Kencangkan Ikat Pinggang, LPG 3 KG Dan Tarif Listrik Akan Segera Naik

4 0 273
Gambar untuk Kencangkan Ikat Pinggang, LPG 3 KG Dan Tarif Listrik Akan Segera Naik
๐Š๐ž๐ง๐œ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ง ๐ˆ๐ค๐š๐ญ ๐๐ข๐ง๐ ๐ ๐š๐ง๐ , ๐‹๐๐† ๐Ÿ‘ ๐Š๐† ๐ƒ๐š๐ง ๐“๐š๐ซ๐ข๐Ÿ ๐‹๐ข๐ฌ๐ญ๐ซ๐ข๐ค ๐€๐ค๐š๐ง ๐’๐ž๐ ๐ž๐ซ๐š ๐๐š๐ข๐ค

Kabar Surabaya - Seperti diketahui bersama, bahwa hingga saat ini harga LPG 3 kg atau yang disebut dengan tabung melon ini masih mendapatkan sudsidi dari pemerintah. Maka dari itu pada tabung tersebut selalu terdapat tulisan "Hanya Untuk Masyarakat Miskin". Meskipun demikian konsumsi dari tabung LPG 3 kg ini sudah meluas hingga ke seluruh lapisan masyarakat.

Karena penyebarannya yang meluas hingga ke semua kalangan inilah, akhirnya membuat subsidi yang diberikan oleh pemerintah menjadi tidak tepat sasaran. Hal tersebut ditengarai membuat APBN Indonesia menjadi berat. Sehingga pemerintah berkeinginan untuk mengubah pola pemberian subsidi yang dilakukannya selama ini.

Dengan demikian, ada selisih harga kurang lebih Rp 6 ribu per kg antara harga LPG bersubsidi dengan LPG non subsidi. Jadi, Jika nantinya harga LPG 3 kg mengikuti harga non subsidi, maka harga LPG 3 kg akan mengalami kenaikan menjadi Rp 37.500/tabung.

Tidak hanya LPG 3 kg, rencananya pemerintah juga akan mengubah skema perhitungan harga listrik dengan mengikuti harga keekonomian. Tentunya hal ini juga akan mengubah tarif listrik yang saat ini ditanggung oleh masyarakat. Sama seperti halnya LPG 3 kg, penyesuaian tarif listrik ini diharapkan mampu mengurangi beban dari APBN.

Sumber :
http://kabarsurabaya.org/2021/04/sejak-2017-kan-memang-kita-tidak.html

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar