KEMANTREN MERGANGSAN BERBAGI SEBISANYA BERSAMA FORUM INDONESIA CERDAS

6 0 110
Gambar untuk KEMANTREN MERGANGSAN BERBAGI SEBISANYA BERSAMA FORUM INDONESIA CERDAS
Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang selalu ditunggu oleh seluruh umat muslim. Pada bulan ini, seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa wajib yang menjadi salah satu rukun Islam. Bukan hanya itu, umat muslim juga bisa mengerjakan amalan ibadah sunnah lainnya untuk memperoleh rahmat kebaikan dari Tuhan Yang Maha Esa. Seperti melaksanakan salat tarawih, membaca Alquran, hingga berdzikir.

Selain itu, terdapat amalan sunnah lain yang sangat baik dilakukan di bulan Ramadan, tidak lain adalah sedekah. Bersedekah atau berbagai terhadap sesama memang menjadi amalan baik yang dapat dilakukan setiap waktu. Namun dalam hal ini, bersedekah di bulan Ramadan akan menjadi amalan istimewa yang mendatangkan banyak kebaikan.

Bulan Ramadhan kali ini, Kemantren Mergangsan bersama dengan Forum Indonesia Cerdas (FIC) sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak dibidang kepemudaan, pendidikan, kewirausahaan, kepeloporan dan sosial melakukan kegiatan sosial "Berbagi Sebisanya". Program "Berbagi Sebisanya" ini merupakan kegiatan rutin tahunan FIC, dan tahun 2021 ini adalah tahun ke-10.
Pada 1 dasawarsa "Berbagi Sebisanya" ini, FIC bersama Kemantren Mergangsan membagikan 300 paket sembako. 141 paket untuk warga masyarakat difabel dan sisanya untuk warga masyarakat kurang mampu di wilayah Kemantren Mergangsan.

Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Rini Rahmawati, S.IP, M.IP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah implementasi gandeng gendong sederhana yang dilakukan sebagai langkah awal mendukung Kemantren Mergangsan sebagai Kemantren Inklusi. "Kami berterima kasih kepada Forum Indonesia Cerdas yang sudah menginisiasi kegiatan ini, menggandeng kami dan peduli kepada warga masyarakat kami. Sesuai dengan prinsip segoro amarto, cerminan semangat gotong royong yang tidak pernah luntur di Mergangsan. Sadaya nyawiji rila gumreget ambangun diri lan nagari. Bersama bersatu ikhlas untuk membangun diri dan negara. Masih banyak PR yang harus kami kerjakan, dan kami yakin dengan niat baik dari seluruh jajaran, akan banyak tangan-tangan baik yang tak enggan bergandengan dengan kami, untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat kami." ujar beliau.

Pendistribusian sembako tersebut melibatkan seluruh Pekerja Sosial Masyarakat Kelurahan Se-kemantren Mergangsan dan Penggerak Swadaya Masyarakat Kemantren Mergangsan. "Kita libatkan Pekerja Sosial Masyarakat Kelurahan dan Penggerak Swadaya Masyarakat Kemantren untuk mendistribusikan demi menjaga protokol kesehatan, supaya tidak terjadi kerumunan dan penerima manfaat tidak repot-repot datang ke Kelurahan atau Kemantren. Semuanya di bulan suci ini kita niatkan untuk ibadah dan semoga membawa manfaat. Amin." sambung beliau. (ED)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar