Kejar Terwujudnya Kekebalan Komunal, Koramil 0815/16 Pacet Kawal 2 UPT PKM Layani Vaksinasi Covid-19

0 0 60
Gambar untuk Kejar Terwujudnya Kekebalan Komunal, Koramil 0815/16 Pacet Kawal 2 UPT PKM Layani Vaksinasi Covid-19
Mojokerto, - Kodim 0815/Mojokerto melalui para Babinsa Koramil jajaran hingga kini masih terus memantau, mengawal dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaan masing-masing, tidak terkecuali Koramil 0815/16 Pacet yang bersinergi dengan 2 UPT Puskesmas yang berada di Kecamaan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Seperti, pada Kamis (21/10/2021), para Babinsa Koramil Pacet melaksanakan pendampingan serbuan vaksinasi covid-19 UPT Puskesmas Pacet di tiga lokasi, yakni Kantor PKM, Balai Desa Pacet dan Balai Dusun Made. Di lokasi ini, layanan vaksinasi dipimpin Kepala UPT PKM Pacet Budi Hariyanto, S.Kep., Ns., dan dipantau Kades Pacet H. Yadi Mustofa, S.H., Babinsa Pacet Serka Imam Purnomo, Bhabinkamtibmas Bripka Suwondo.

Menurut Babinsa Pacet Serka Imam Purnomo, layanan vaksinasi Covid-19 di tiga lokasi di wilayah Desa Pacet yang dilakukan Nakes PKM Pacet dibantu Bidan Desa berhasil menyuntikan 197 dosis vaksin sinovac, dosis pertama 109 dosis dan dosis kedua 88 dosis, dengan rincian, di Balai Desa Pacet 77 dosis, Balai Dusun Made 39 dosis dan Kantor PKM 81 dosis.

Masih di wilayah Kecamatan Pacet, serbuan vaksinasi Covid-19 juga dilakukan UPT PKM Pandan di Balai Desa Mojokembang. Di lokasi ini, Nakes dari UPT PKM Pandan yang dibantu Bidan Desa setempat berhasil menyuntikan 295 dosis vaksin sinovac, dengan rincian, dosis pertama 77 dosis dan dosis kedua sebanyak 218 dosis. Kegiatan layanan vaksin ini dihadiri Kepala UPT PKM Pandan, dr. Sucipto, M.M., Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/16 Pacet Kodim 0815/Mojokerto Kapten Caj M. Luthfi Anam, mengatakan, pengawalan dan pendampingan layanan vaksinasi ini dilakukan para Babinsa Koramil sebagai bentuk dukungan percepatan vaksinasi yang diprogramkan pemerintah.

”Kami, pihak Forpimka bersama 2 Kepala UPT Puskesmas selalu bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi, baik itu vaksin dosis TNI, Polri maupun Dinkes itu sendiri. Kami terus bekerjasama demi tercapainya cakupan vaksin dosis pertama dan kedua”, ungkapnya.

Terlebih wilayah Pacet yang merupakan salah satu destinasi wisata, lanjutnya, kami juga menghimbau kepada para pengelola wisata untuk menyediakan barcode peduli lindungi. ”Semua ini dilakukan dengan harapan, ketika capaian vaksin sudah terpenuhi, dan tempat wisata sudah diijinkan buka, maka semuanya sudah siap”, tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 7
    Komentar
  3. 5
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak