Kejar Target Herd Immunity, Koramil 0815/16 Pacet Kawal Layanan Vaksinasi Keliling Desa

1 0 50
Gambar untuk Kejar Target Herd Immunity, Koramil 0815/16 Pacet Kawal Layanan Vaksinasi Keliling Desa
Mojokerto, - Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan herd immunity, Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto terus mengawal dan mendampingi layanan vaksinasi di wilayah binaan masing-masing. Kali ini Koramil 0815/16 Pacet yang menerjunkan para Babinsa mendampingi Nakes melaksanakan vaksinasi bagi seluruh kalangan masyarakat.

Salah satu layanan vaksinasi tersentral di Kantor UPT Pukesmas Pandan Desa Pandanarum, Kecamatan Pacet, Rabu (27/10/2021) pagi hingga sore. Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua jenis vaksin moderna, astrazeneca dan sinovac menyasar masyarakat umum se-wilayah kerja UPT PKM Pandan.

Di lokasi ini, vaksinasi diawasi langsung Kepala UPT Puskesmas Pandan, dr Sucipto, M.H., dengan pendampingan Babinsa Pandanarum Serka Imam Purnomo. Tim Nakes PKM Pandan yang dipimpin dr. Andi Purnama Timur, berhasil menghabiskan 281 dosis, dengan rincian dosis satu 19 dosis dan dosis dua sebanyak 262 dosis.

Masih di wilayah Pacet, serbuan vaksin juga berlangsung di Desa Bendunganjati dengan sasaran semua kalangan masyarakat. Tim Nakes PKM Pandan yang didampingi Kades Bendunganjati H. Dadang Saifudin, Babinsa Sertu Sutrisno dan Bhabinkamtibmas Aipda Budi Susilo, berhasil menyuntukan 286 dosis vaksin jenis sinovac dan pfitzer dosis satu dan dosis dua.

Sementara di Desa Petak, layanan vaksinasi berlangsung di Balai Desa Petak dan Kasun Mojoroto dengan sasaran kalangan remaja, pra Lansia, Lansia dan Bumil. Tim Nakes dari UPT Puskesmas Pacet yang dibantu Bidan Desa menghabiskan 187 dosis vaksin jenis sinovac, dengan rincian dosis satu sebanyak 81 dosis dan dosis dua sebanyak 106 dosis. Layanan vaksinasi di lokasi ini dipantau langsung Kepala UPT PKM Pacet Budi Haryanto, S.Kep., Ns., Kades Petak Supoyo, S.H., Babinsa Desa Petak Sertu Edy Santoko.

Pada kesempatan berbeda Danramil 0815/16 Pacet Kapten Caj M. Luthfi Anam, menuturkan, percepatan vaksinasi saat ini difokuskan pada dosis dua, namun demikian, bila ada masyarakat yang belum tervaksin akan tetap dilayani. Pihak Koramil Bersama Tim Nakes dari UPT Puskesmas Pacet dan UPT Puskesmas Pandan juga melakukan jemput bola ke desa-desa menyasar masyarakat yang belum tervaksin.

Layanan vaksinasi Covid-19 di wilayah Pacet ini memang digencarkan terlebih Pacet merupakan salah satu destinasi wisata. Percepatan vaksinasi nasional yang diprogramkan pemerintah bertujuan untuk pencapaian herd immunity. Bila kondisi ini sudah tercapai, maka kita akan hidup berdampingan dengan virus Covid-19, namun tidak perlu khawatir bila kita sudah divaksin akan kebal terhadap serangan virus, asalkan tetap diimbangi dengan penerapan protocol Kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)”, tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak