Karya Bhakti TNI, Pengabdian Untuk Rakyat.

3 0 368
Gambar untuk Karya Bhakti TNI, Pengabdian Untuk Rakyat.
Barabali, 03 Nopember 2020.

Bertempat di dusun Gawah Lendang Terong Desa Barabali Kec. Batukliang Lombok Tengah, Giat Karya Bhakti TNI semester 2 Tahun 2020 Koramil 1620-07 Batukliang dipusatkan.

"Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat" adalah tema yang diangkat anggota TNI dalam rangkaian kegiatan yang difokuskan dalam rangka menciptakan harmonisasi antara aparat TNI dengan masyarakat khususnya di wilayah Koramil 1620-07 Batukliang.

Kegiatan yang diagendakan adalah perobohon Masjid Nurul Huda disusun Gawah Lendang Terong merupakan wujud nyata kerja sama dan sinergi antara masyarakat dengan aparat TNI, yang secara bersama sama bahu membahu serta bergotong royong dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama salah satu anggota Koramil 1620-07 Batukliang yang juga merupakan Babinsa Desa Barabali yakni Serda Ahmad Santoni mengungkapkan rasa syukurnya atas segala bentuk dukungan dan apresiasi yang diberikan oleh masyarakat Dusun Gawah Lendang Terong sehingga kegiatan berlangsung dengan baik dan sesuai dengan harapan bersama.

Dan Ramil 1620-07 KAPTEN CHB HERI SUSANTO, yang juga ikut turun tangan dalam kegiatan tersebut memerintahkan kepada seluruh anggotanya aga r senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat serta membaur dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara anggota TNI dengan masyarakat dan mengubah paradigma yang selama ini menggambarkan bahwa tentara itu ditakuti menjadi tentara yang dicintai.
Kapten Heri juga berpesan kepada masyarakat agar tidak sungkan sungkan dan tidak takut untuk melaporkan anggota yang berprilaku negatif dalam bertugas.

Tokoh tokoh masyarakat setempat pun mengakui sangat terbantu dengan adanya Giat Karya Bhakti dari TNI, sehingga memudahkan jalannya proses pembongkaran masjid Nurul Huda tersebut.
Dalam kesempatan yang sama tak lupa Serda Ahmad Santoni berpesan kepada seluruh warga Dusun yang hadir pada kegiatan tersebut untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan yang sedang marak saat ini.

Kegiatan yang berlangsung dengan nuansa penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut berhasil meninggalkan kesan positif baik dari masyarakat setempat maupun dari anggota Koramil 1620-07 Batukliang. sehingga besar harapan dari masyarakat Dusun Gawah Lendang Terong yang diwakili oleh Kepala Dusun agar kegiatan tersebut dapat ters dilaksanakan khususnya di Desa Barabali.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan untuk seluruh anggota Koramil 1620-07 yang telah bersama sama dalam mensukseskan kegiatan Bhakti Karya tersebut.
"Kegiatan kegiatan yang berbasis pada pengabdian untuk Masyarakat akan terus digalakkan untuk lebih mempererat silaturahmi Rakyat dan TNI, serta memberikan perspektif positif sehingga apa yang menjadi tujuan utama TNI yaitu TNI adalah Rakyat Indonesia bisa terwujud mulai dari Sabang Sampai Merauke" tutup Serda Ahmad Santoni

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar