Kantor Kesbangpol Siap Bersinergi dengan Forum Serasi Madani

Gambar untuk Kantor Kesbangpol Siap Bersinergi dengan Forum Serasi Madani
Pekalongan – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) di Kabupaten Pekalongan, Forum “Serasi” Madani Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan Sharing Session yang bertema Penggunaan Aplikasi ODK Collect dan Manfaatnya bagi OMS belum lama ini di kantor sekretariat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Fisik Indonesia (PPDFI) Kabupaten Pekalongan beralamat di Jl. Mayjen Sutoyo Gumawang gang 17 Wiradesa. Acara yang didanai program USAID - MADANI tersebut dihadiri oleh anggota 16 anggota Forum yang terdiri dari LSM, Perguruan Tinggi serta insan media serta perwakilan dari pihak Kantor Kesbangpol Kabupaten Pekalongan

Menurut Erlita Rismilliyana selaku ketua Forum “Serasi” Madani Kabupaten Pekalongan, acara ini merupakan ajang berbagi pengalaman sesama anggota Forum untuk memperkuat legitimasi organisasi atau lembaga terutama kepada anggota Forum. “ kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian serial meeting dan kali ini yang kali ketiga diselenggarakan dan Alhamdulillah terlaksana di sekretariat PPDFI yang juga kediaman beliau ketua PPDFI Bu Endang”, terangnya. Erlita menambahkan dalam pertemuan kali ini membahas tentang penggunaan aplikasi Open Data Kit (ODK) Collect yang besar manfaatnya bagi organisasi, diantaranya meningkatkan kepercayaan publik dan pemerintah kepada OMS yang bersangkutan dan menciptakan peluang kerjasama program dengan lembaga donor baik dari dalam negeri maupun luar negeri . “ Sangat mudah penggunaanya, karena dapat di download gratis dan pengguna tinggal mengisi sesuai petunjuk yang ada” ujar Erlita yang juga selaku Program Manager PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu M. Farikh Arisoni selaku Kepala Seksi Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan menyambut baik adanya kegiatan tersebut dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Forum Serasi Madani yang ikut membantu Kantor Kesbangpol dalam peningkatan kapasitas OMS di Kabupaten Pekalongan dan siap berkolaborasi dalam pengunaan Aplikasi ODK Collect. “Kami menyambut baik adanya Forum Serasi Madani ini dan bisa bersinergi terus dengan Kantor Kesbangpol untuk dianggarkan pada tahun 2021 ini.

Kemudian Endang Tri sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut berharap dengan adanya Forum ini dan PPDFI juga sebagai anggota dapat menyerap ilmu – ilmu yang disampaikan fasilitator terutama dari Muslimat NU sebagai Mitra Utama program USAID MADANI sebagai tempat belajar bersama dan juga aksi seperti tagline Forum Serasi Madani yakni “ Semua Belajar Bersama dan Aksi”.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara

  3. Hari pertama pelaksanaan ANBK di SDIT BINA INSAN CITA


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat