Kangen Berat "Siswa-Siswi Kelas VB SDN 2 Mantang"

3 0 469
Gambar untuk Kangen Berat "Siswa-Siswi Kelas VB SDN 2 Mantang"
Jumat, 15 Mei 2020 | 15:01
Libur karena Corona, Siswa-Siswi Kangen Sekolah Normal

Gubuk Baru, Batukliang - Hari libur yang biasanya menyenangkan nampaknya tidak berlaku bagi para Siswa-siswi, khususnya siswa-siswi kelas VB SD 2 Mantang yang libur sekolah akibat wabah corona (Covid-19).

Beberapa siswa-siswi yang diwawancara, Jumat (15/5/2020), mengaku libur sekolah kali ini justru membuat mereka hampir tak merasakan nikmatnya liburan. Alasannya karena peringatan self qarantine (isolasi diri) atau menjaga social distancing (jarak sosial) yang mewajibkan mereka tinggal di rumah, dan beban pekerjaan rumah (PR), serta tugas rumah dari orang tua.


Rata-rata siswa-siswi yang diwawancara juga mengaku lebih menyukai cara belajar-mengajar di sekolah normal daripada di rumah, akibat wabah yang caranya seperti home scholling (sekolah di rumah).

Saat ditanya alasannya, ada yang mengaku kangen bertemu teman sekelas, kangen dengan kegiatan ekstrakurikuler, dan ada juga yang kangen dengan uang jajan. Pasalnya, selama libur sekolah, praktis tidak mendapat uang jajan dari orang tua.

“Semoga wabah corona segera berakhir. sudah bosan di rumah, tapi yang membuat sedih selama libur tidak dapat uang jajan, jadi gimana bisa ke luar rumah buat jajan,” ujar Pahmi.

Sedangkan Nazla, Erika, Wahyuni, Zila, Gandhi, Galang, Rizal dan Iki mengaku libur sekolah harus berada di rumah karena imbauan pemerintah terkait pencegahan corona, membuat mereka belajar menghargai kebersamaan dengan teman-teman.

Menurutnya, berbicara di WhatsApp tidak mampu menggantikan pertemuan langsung atau berbicara langsung dengan teman-temannya. “Baru sadar sekarang kalau bertemu langsung dan berbicara langsung dengan teman-teman itu sangat berharga,” ujar sebagian siswa-siswi kelas VB. (LYA)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar