Kampanye donor darah, goweser Bandung tiba di Solo

4 0 86
Gambar untuk Kampanye donor darah, goweser Bandung tiba di Solo
Surakarta - Goweser asal Bandung Jawa Barat, Agus Hadikarta Koeswara, menyelesaikan perjalanannya dengan naik sepeda menuju Kota Solo. Pria berusia 60 tahun ini menempuh perjalanan jauh dalam rangka mengampanyekan kebiasaan donor darah dan menyemarakkan HUT PMI ke-75 tahun. Agus mulai berangkat gowes dari Bandung mulai Selasa (8/9/2020) lalu dan tiba di Taman Sriwedari Solo, Rabu (16/9/2020).

Dia mengaku, memanfaatkan lokasi istirahat selama perjalanan antara lain di Tasik, Majenang, Kebumen, Kulonprogo, Yogyakarta dan finish di Solo. Perbekalan yang dibawa dalam perjalanan adalah kunci kunci sepeda, matras dan sleeping bag sebagai perlengkapan tidur dimana saja. “Bekal lainnya kompas sepeda, ban dalam dan ganti baju,” kata dia.

Sebagai pendonor darah aktif, dikatakannya, kegiatan itu rutin dilakukan sejak remaja di usia 17 tahun. Saat ini aktivitas donor darah yang dilakukannya telah mencapai 120 kali. Dirinya sengaja gowes Bandung - Solo untuk mengajak masyarakat rela berbagi dengan melakukan donor darah. Solo menjadi tujuan akhir gowes karena peringatan HUT PMI ke-75 dipusatkan di Kota Solo.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar