KADISDIK LOMBOK TENGAH SIAPKAN SKEMA NEW NORMAL DI SEKOLAH

1 0 388
Gambar untuk KADISDIK LOMBOK TENGAH SIAPKAN SKEMA NEW NORMAL DI SEKOLAH
19/06/2020.Praya. Kondisi Pandemi yang sampai saat ini belum bisa diprediksi kapan berakhirnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah H. Sumum siapkan skema new normal sebagai langkah antisipasi ketertinggalan pengetahuan pendidikan.

H. Sumum mengakui, sejauh ini belum ada rencana membuka kembali proses belajar mengajar di aekolah. Namun pihaknya sedang merancang skema pada saat new normal diberlakukan.

"Proses belajar mengajar tanggal 13 Juli 2020 belum bisa dilakukan karena perkembangan pandemi belum bisa dioastikan membaik,"ujarnya.

Adapun skema yang disusun yakni siswa boleh belajar disekolah hanya dua hari dan sisanya belajar di rumah secara online. Selain itu waktu belajar siswa dikurangi menjadi 4 jam serta jumlah siswa di masing-masing nkeoas tidak boleh lebih dari 20 orang siswa perkelas dan mematuhi protokol kesehatan.
"Untuk mengurangi rasa jenuh dan bosan di rumah saja, sehingga dinas berusaha maksimal untuk mencari cara supaya pendidikan di Loteng tetap berjalan meski tidak seefektif biasanya,"tuturnya.

H.Sumum juga menjelaskan bahwa sesuai keputusan Mendikbud jika tahun ajaran baru dimulai tanggal 13 Juli 2020 maka sebagai kadis harus ekstra memberikan masukan dan pandangan terkait New Normal. Koordinasi pun dilakukan dengan gugus tugas penanganan covid 19 karena masuk sekolah tergantung rekomendasi dari gugus tugas.

source : Koran Radar Mandalika

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar