Kadis Kesehatan Bulukumba Sambut Baik Survei Pelayanan KIA

2 0 107
Gambar untuk Kadis Kesehatan Bulukumba Sambut Baik Survei Pelayanan KIA
Bulukumba, Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, Dr. wahyuni, MARS menyambut baik rencana pelaksanaan survei yang akan dilaksanakan oleh PDNA sebagai mitra utama program MADANI.

Dr. Wahyuni saat menerima tim Program MADANI Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Bulukumba diruang kerjanya, Selasa (2/03/2021), menjelaskan bahwa survei ini akan membantu Dinas Kesehatan untuk mengetahui dan sekaligus akan menjadi bahas evaluasi untuk perbaikan layanan Kesehatan KIA di tingkat pertama.

"Kematian ibu hamil pada tahun 2020 sebanyak 4 kasus yang disebabkan oleh HDK, perdarahan dan lainnya. Kita berharap, kasus kematian ibu ini bisa menurun tahun selanjutnya. Tentu, diperlukan partisipasi semua pihak dalam upaya penanganan AKI dan AKB ini", urainya.

Dengan adanya survei ini, kami berharap didapatkan kondisi pelayanan KIA di Puskesmas, tambahnya.

Direktur Program Mitra utama PDNA Bulukumba, Arifah Ulviah menyampaikan bahwa survei ini untuk memperoleh umpan balik dari masyarakat mengenai situasi layanan KIA dan peran masyarakat sipil di Kabupaten Bulukumba.

Arifah menambahkan, hasil dari kegiatan ini dapat digunakan sebagai dasar untuk penajaman Rencana Aksi Tematik (RAT) dalam mengadvokasi pemerintah daerah dalam rangka peningkatan layanan, serta memperkuat rencana peningkatan kapasitas CSO.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Bulukumba juga telah melakukan penandatanganan MoU dengan Pengurus Daerah Nasyiatul Aisyiyah Bulukumba dalam penanganan stunting.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar