Kades Benteng Palioi Fasilitasi Layanan KIBBL Bagi Warga Desa

2 0 34
Gambar untuk Kades Benteng Palioi Fasilitasi Layanan KIBBL Bagi Warga Desa
Bulukumba,kepala Desa Benteng Palioi Syarifuddin melakukan pelayanan sosial di bidang kesehatan. Dua ibu hamil dijemput saat hendak ingin bersalin di Puskesmas Bontonyeleng. Rabu, 7 April 2021. Dua ibu hamil yang dijemput langsung oleh Kades yakni Hasriani dan Ismayani.
“Memang saya berkomitmen bagaimana semua warga Desa Benteng Palioi yang hamil agar bersalin di Sarana kesehatan dan ini juga upaya bagaimana menekan angka resiko persalinan yang tidak jarang menelan korban jiwa,” kata dia.

Pemerintah Desa (Pemdes) Benteng Palioi bekerja sama dengan Bidan setiap dusun untuk mendampingi dan mendata ibu hamil.
“Kami memang intens berkoordinasi dengan bidan menanyakan jumlah ibu hamil di Desa Kami dan berapa di setiap dusun dan tanggal berapa taksiran persalinan ini upaya untuk mencegah adanya ibu bersalin di rumah” Kata Syarifuddin yang juga salah satu pengurus aktif di simpul belajar FORMAP KIA.
Dia juga mengatakan untuk mencegah terjadinya persalinan di rumah, Pemdes menyampaikan melalui kegiatan Ibu Hamil yang di Programkan.
“Memang untuk mengantisipasi persalinan di rumah, upaya pencegahannya kami sampaikan melalui kegiatan Kelas Ibu Hamil yang kami programkan pada setiap tanggal 13 pada bulan berjalan, suami istri kita panggil supaya tidak ada lagi keluarga atau suami ambil tindakan terlalu lama karena mereka sudah paham,” tutup Syarif.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  2. 3
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar