Jembatan Rapuh Diterjang Hujan, Jalan Cidahu Lumpuh

4 0 96
Gambar untuk Jembatan Rapuh Diterjang Hujan, Jalan Cidahu Lumpuh
SUKABUMI — Ambruknya pondasi Jembatan Ciceuwol, yang berlokasi di Kampung Pasir Dalem, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi rupanya cukup berdampak besar terhadap aktivitas masyarakat. Karena memang, ruas jalan Ciceuwol merupakan akses utama masyarakat.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, Jembatan Cicewol yang terletak di Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mengalami keretakan akibat konstruksi penahan jembatan itu terseret air.

Jembatan tersebut diduga retak akibat debit air di sungai yang tinggi sehingga mengakibatkan jembatan yang menghubungkan tiga kecamatan itu nyaris roboh.

Salah satu aktivitas masyarkat yang terganggu adalah buruh dan mobil angkutan karena jembatan Ciceuwol sementara tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Nur, salah satu buruh pabrik yang terdampak oleh rusaknya jembatan tersebut mengaku terpaksa berjalan kaki menuju tempatnya kerjanya karena jembatan sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Sedangkan alternatif yang direkomendasikan cukup jauh.

“Ya mau gimana lagi, daripada muter ke jalan lain jauh mendingan jalan kaki saja lah. Harapan kami sebagai warga segera saja diperbaiki karena ini jalan utama yang sehari-hari digunakan kami,” terangnya, (28/4/2021).

Sementara itu, Kapolsek Cidahu, Iptu Ahmad Suryana mengatakan, atas kejadian tersebut akses jalan utama warga Cidahu itu di tutup sementara.

“Kita melakukan antisipasi dengan menutup akses jalan itu, dikhawatirkan terjadinya ambruk dan menimbulkan korban. Tapi untuk kendaraan roda dua masih bisa lewat.

Nah, akses jalan alternatif warga kita arahkan ke pertigaan Babakanpari (Talang) dan pertigaan Babakanjaya, nanti akan kita pasang banner juga,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, atas peristiwa tersebut, dirinya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, supaya penanganan retaknya jembatan ini bisa secepatnya teratasi.

“Kita langsung berkoordinasi dengan Forkopimcam Cidahu, Kepala Desa, BPBD, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dan dinas terkait,” tandasnya.(upi/d)

Sumber :
https://radarsukabumi.com/kabupaten-sukabumi/jembatan-rapuh-diterjang-hujan-jalan-cidahu-lumpuh

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar