Jalin Sinergitas, DPD Juleha Kota Bekasi Sambangi DKP3

2 0 130
Gambar untuk Jalin Sinergitas, DPD Juleha Kota Bekasi Sambangi DKP3
BEKASI SELATAN - Juru Sembelih Halal (Juleha) Kota Bekasi sambangi Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan, dan Perikanan (DKP3) Kota Bekasi. Dalam silaturahminya, Ketua DPD Juleha Kota Bekasi, Ustadz Aminuddin menyampaikan bagaimana proses penyembelihan hewan Qurban dengan baik dan benar.

"Kami sama menyadari bahwa proses penyembelihan yang dilakukan oleh masyarakat masih sangat perlu penyempurnaan agar seluruh aktifitas ibadah qurban menjadi ASUH (Aman Sehat Utuh Halal, red)," kata Ustadz Amin sapaan akrabnya saat berbincang dengan atmago, Rabu(23/6/2021).

Tentunya, guna menguatkan syiar sembelih halal hewan ternak di Kota Bekasi. Terdapat beberapa hal yang di sampaikan bersama guna menguatkan sinergitas antar dua lembaga tersebut.

"Penguatan DPD Juleha Kota Bekasi dengan dinas DKP3 guna menguatkan sinergitas organisasi profesi dengan lembaga pemerintahan," ujarnya.

Dirinya pun menyadari bahwa sebagai pengurus baru yang umur kepengurusan belum sebulan, harus banyak ilmu dan pembelajaran terkait penyembelihan.

"Kami banyak menimba ilmu dan nasehat serta siap bermitra dengan Dinas dalam upaya sosialisasi, dan edukasi proses pelaksanaan penyembelihan ASUH kepada masyarakat," jelasnya.

Dijelaskannya, beberapa agenda tindaklanjut sempat tersampaikan oleh DPD Juleha Kota Bekasi kepada DKP3 Kota Bekasi.

"Insya Allah, dalam waktu dekat Sosialisasi Manajemen Qurban kepada masyarakat siap dilaksanakan," imbuhnya. Seraya menmabahkan, semoga pelaksanaan ibadah qurban semakin membaik. Aamiin

Dia berharap kedepan syiar sembelih halal hewan ternak di Kota Bekasi dapat semakin baik.

"Harapannya tentu Juleha Kota Bekasi dan dinas peternakan dapat bekerjasama baik dalam legal understanding maupun program-program lainnya," pungkasnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam kunjungan tersebut Sekretaris DPD Juleha Kota Bekasi, M. Zulkarnaen, Bendahara DPD Kota Bekasi, Yusup. Diterima langsung oleh Kepala Bidang Peternakan Kesehatan Hewan, Ir. Wadi dan Kesmavet drh. Sari.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Lowongan CPNS Kemkominfo RI 2021


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 3
    Komentar

    Sehat dengan SAMILAKOR

  4. 2
    Komentar