Jalan Trunojoyo Kepanjen Ditutup Selama Laga Piala Menpora 2021

5 0 119
Gambar untuk Jalan Trunojoyo Kepanjen Ditutup Selama Laga Piala Menpora 2021
Jalan Trunojoyo Kepanjen ditutup selama laga Piala Menpora 2021 Grup B yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Penutupan itu mulai dilakukan Senin (22/3/2021) siang saat Grup B menggelar pertandingan pertama.

Arema sebagai tim tuan rumah tidak bermain di Malang, tetapi masuk ke Grup A yang diputar di Stadion Manahan, Solo demi asas fairness. Sementara, di Grup B ini terdapat empat tim yang bertanding, yakni Bhayangkara Solo FC, Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Laga perdana Grup B yang digelar Senin (22/3/2021) pukul 15.15 WIB mempertemukan Borneo vs Bhayangkara. Sementara, pada pertandingan kedua yang digelar pada pukul 18.15 WIB ada laga PSM vs Persija.

Live Streaming Pertandingan Arema di Piala Menpora 2021
“Memang ada sterilisasi area Stadion Kanjuruhan dan sekitarnya ketika pertandingan Grup B ini berlangsung. Selain penutupan kios pedagang di area stadion, Polres Malang juga melakukan sterilisasi akses jalan menuju ke stadion. Jadi, yang boleh melintas di Jalan Trunojoyo ini hanya mereka yang berkepentingan dengan pertandingan,” kata Abdul Haris, ketua panpel lokal Malang.

Jalan Trunojoyo Kepanjen Ditutup, Ada Penyekatan berlapis
Abdul Haris menambahkan, selain sterilisasi area Stadion Kanjuruhan dan sekitarnya, Polres Malang juga melakukan penyekatan. Bahkan, penyekatan itu dilakukan secara berlapis dan dijaga oleh sejumlah personel kepolisian.

Setidaknya, ada empat ring pengamanan yang mengelilingi stadion. Ring 1 ada di dalam stadion tempat berlangsungnya pertandingan yang dijaga 5 personel, ring 2 ada di halaman stadion hingga pintu gerbang yang tanpa penjagaan, ring 3 di luar gerbang stadion hingga dua ujung Jalan Trunojoyo yang dijaga 50 personel.

“Jumlah personel keamanan juga dibatasi sesuai dengan regulasi pelaksanaan pertandingan. Mereka tersebar di empat ring, kecuali ring 2,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Panpel Arema itu.

Pengalihan Arus Lalu Lintas
Sebagai konsekuensi penyekatan Jalan Trunojoyo, Abdul Haris menjelaskan, Polres Malang juga melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan yang hendak melewati Kepanjen, baik dari arah timur ke barat, maupun sebaliknya diminta untuk melewati jalan lain.

“Dari timur, kendaraan yang mau ke Kepanjen sudah diarahkan agar berputar melalui Gadang (Kota Malang), Pakisaji, baru ke arah Kepanjen. Begitu pula yang dari barat, dialihkan lewat Pakisaji, ke Gadang,” tandasnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Lowongan CPNS di DPR RI 2021


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Sehat dengan SAMILAKOR