Jagalan Bersedekah : Berbagi Sesama

3 1 216
Gambar untuk Jagalan Bersedekah : Berbagi Sesama
Keperdulian warga di masa pademi mempelopori pemuda-pemudi di kampung Jagalan untuk saling berbagi.
Mereka membuat panitia kecil guna mengajak warga bersedekah saling berbagi dalam bentuk nasi bungkus.
Setiap hari Jum'at pagi mulai jam 06.00
pemuda-pemudi meletakkan etalase sederhana di jalan Jagalan depan Radio Redjo Buntung tempat sedekah nasi dan minuman, siapapun boleh mengambilnya.

Adapun dana berasal dari warga masyarakat kampung Jagalan dan sekitarnya. Setelah dana terkumpul, panitia membelanjakan pembuatan nasi bungkus tersebut kepada pelaku usaha kecil di sekitar kampung secara bergiliran.

Kegiatan Jagalan Bersedekah saat ini sudah berjalan yang ke 6 kalinya. Nasi dan minuman yang disediakan sebanyak 250 bungkus, meningkat dari Minggu sebelumnya.

"Tujuan Jagalan Bersedekah dikelola pemuda untuk menumbuhkan rasa keperdulian generasi muda dalam mewujudkan rasa cinta kasih terhadap sesama, rasa saling menolong dan rasa saling peduli.
Masa pademi saat ini masyarakat masih sangat membutuhkan motivasi dan dorongan agar lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan dan terus berusaha.
Keperdulian bersedekah dalam keadaan sulit. Ayo bareng-bareng bersedekah. Mendidik mental pemuda, bagaimana nikmatnya bersedekah". ujar pak Bunder yang bernama asli Haryanto

Dituturkan pula oleh Agung "Bagi-bagi berkah di hari Jumat dikelola pemuda pemudi warga Jagalan. Tendensi murni sosial."

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 5
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak