Indahnya Toleransi Beragama di Indonesia 2021

4 0 204
Gambar untuk Indahnya Toleransi Beragama di Indonesia 2021
AtmaGo, Yogyakarta (13/5)
Pada tahun 2021 ini Hari Kenaikan Isa Almasih jatuh pada hari Kamis 13 Mei 2021 bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Saling mengirimkan ucapan Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih penuh makna kepada Saudara atau teman

Toleransi dalam beragama memilki pengertian yaitu tindakan saling menghargai antara umat beragama. Tidak peduli apapun agama yg dianut antara masyarakat harus saling menghargai satu sama lain. Hal tersebut telah dilakukan oleh warga kampung Panembahan Jeron beteng Yogyakarta seperti yang di laporkan salah satu warga Triyanto Heriyono atau lebih dikenal dengan nama akrabnya Godro penduduk wilayah Penembahan Jeron Beteng Keraton Yogyakarta. Sejak pagi tadi pukul 06.00 warga non muslim sebanyak 25 orang ikut bertandang membantu pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid SELO ( Batu ) bahasa Jawa. Kapasitas Masjid Selo hanya bisa menampung 75 jemaah, warga terpaksa sholat Idul Fitri di jalan Panembahan depan Cokro Suharto ke selatan. Warga non muslim dalam menjalankan tugas di bagi dua sebagai keamanan dan petugas prokes.

Sementara itu di kampung Purwokinanti Pakualaman warga RT 28 RW 06 yang warganya juga ada yang non muslim ikut bertandang masak bersama sejak siang hingga menjelang buka puasa kemarin sore Rabu (12/5) dalam rangka Buka Bersama warga RT 28.Acara Bukber yang dipusatkan di pos ronda.

Dikutib dari reporter Awiek R di Pakualaman Jogja

#JogjaIstimewa
#SalamPancasila
#ForYouIndonesia

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar