Human Initiative bersama GASA Wirogunan serahkan bantuan bagi warga isolasi mandiri

1 0 74
Gambar untuk Human Initiative bersama GASA Wirogunan serahkan bantuan bagi warga isolasi mandiri
LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Human initiative (HI) bersama relawan GASA memberikan bantuan kepada warga Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta yang sedang isolasi mandiri. Bantuan berupa paket sembako, buah-buahan, sayuran dan vitamin diserahkan perwakilan HI bersama relawan GASA Wirogunan, Minggu (12/9/2021)

Bantuan tersebut sebagai bagian dari program LSM HI bekerja sama dengan GASA Wirogunan dalam program "Aksi Gage Sopo Aruh GASA untuk Warga".

Aksi Gage Sopo Aruh dilakukan oleh Sahabat GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan) Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta kepada warga Kel. Wirogunan. Aksi ini bertujuan menyapa dan menanyakan kondisi warga yang sedang isolasi mandiri.

Disamping menyapa dan menanyakan kondisinya, aktivis GASA Wirogunan juga menyapa langsung dengan memberikan bantuan semampu dan sebisanya, berupa vitamin dan paket sembako. Aktivis GASA  bertemu dengan warga dengan tetap taat protokol kesehatan.

Kegiatan Gage Sopo Aruh melibatkan semua pihak dengan bersama-sama dan bergandengan dalam menggendong pihak-pihak yang membutuhkan. Demikian juga dengan seluruh kegiatan dalam aktivitas GASA berlandaskan semangat gotong royong dan bergandengan.

Nasiyar, aktivis GASA yang mendampingi LSM HI menyatakan bantuan LSM HI dengan sasaran warga isolasi mandiri, sebagai wujud kepedulian kepada warga Wirogunan. Peran aktivis GASA mengarahkan sasaran bantuan, guna memudahkan dalam penyerahan bantuan.

“Bantuan berupa paket sembako sangat bermanfaat bagi warga isolasi mandiri. Warga senang dan berterima kasih kepada HI atas bantuan bagi warga Wirogunan", ujar Nasiyar di pendopo Wiroguno, Kel. Wirogunan pasca penyerahan bantuan.

Menurutnya, bantuan apapun bagi warga yang isolasi mandiri (isoman) sangat dirasakan manfaatnya. Warga isoman merasa diperhatikan, merasa ada sahabat dan saudara yang memperhatikan, merasa ada temen/sahabat yang peduli dan membersamai dalam kondisi isolasi mandiri. 

Sementara, Herond Hendry, aktivis GASA Wirogunan menegaskan dan mengajak seluruh warga untuk bersama-sama bergandengan dan bergendongan membantu warga lain yang saat ini sangat membutuhkan. Tidak hanya yang sedang isolasi mandiri, namun warga lain yang sangat membutuhkan.

“Saat ini, GASA sedang menggalang dana untuk membantu warga yang kondisi rumahnya kurang layak huni, dan kondisinya sangat memperihatinkan. Disamping itu, karena kondisi tertentu belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun, termasuk pemerintah, karena belum memiliki legal formal", kata Herond di Pendopo Wiroguno. (KangRozaq)


#WirogunanSemarak
#GASAWirogunan
#LSMHumanInitiative
#AbdulRazaq

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. VAKSINASI INDONESIA BANGKIT


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar