HMPS Tehnologi Industri Pertanian UPN Vetran Kunjungi PAY Putra Muhammadiyah

2 0 254
Gambar untuk HMPS Tehnologi Industri Pertanian UPN Vetran Kunjungi PAY Putra Muhammadiyah
Mergangsan (Atmago.com) -Guna mengenalkan budidaya tanaman perkotaan maka Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tehnologi Industri Pertanian UPN Veteran Yogyakarta berkunjung ke Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta Lowanu.

Hal tersebut disampaikan oleh Rudi, yang merupakan Koordinator mahasiswa, pada hari Sabtu (28/8), jam.15.15 -17.00 WIB, di temui oleh segenap Pengurus PAY Muhammadiyah Lowanu Yogyakarta.

Menurut Rudi, tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk penjajakan memberikan pelatihan kepada anak panti untuk belajar menanam pohon dengan lahan perkotaan, secara minimalis.

"adapun tanaman yang akan ditanam adalah bayam dan kangkung, dengan mengunakan botol air mineral, dan target panen 1 bulan, harapan kedepan bisa di budidayakan serta dinikmati bersama guna kebutuhan pangan panti," jelas Rudi

Sementara itu, Gunawan selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan bahwa ada 4 rangkaian, rangkaian pertama pelatihan dan penanaman, rangkaian kedua, ketiga dan keempat adalah monitoring.

Selaku Ketua Panti, H.Jaldan Latief, B.Sc menyambut baik kegiatan, dan berharap bisa di laksanakan sesuai dengan rankaian yang sudah di presentasikan. -Bowo-

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar