GERAKAN EKONOMI CCF

1 0 62
Gambar untuk GERAKAN EKONOMI CCF
Pandemi Covid 19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan saja, namun juga yang lain. Salah satunya adalah sektor ekonomi. Banyak dari para pelaku usaha yang menutup usahanya, banyak orang yang kehilangan pekerjaan, sulitnya mencari nafkah dan sederet panjang permasalahan yang muncul karena pandemi ini.

Belum lagi jika kita mengarahkan pandangan kita pada masyarakat lapisan bawah. Khususnya mereka yang tidak memiliki usaha, pekerjaan atau tidak memiliki sumber penghasilan. Akan berat buat mereka dalam menghadapi kehidupan sehari-hari ditengah pandemi. Selama ini mereka hanya tersentuh “Bantuan Sosial” saja. Padahal pada kenyataannya mereka lebih membutuhkan sebuah “Sumber Penghasilan” dari pada sekedar bantuan sosial yang bersifat sementara.

Berangkat dari keadaan ini, kami membentuk Gerakan Ekonomi CCF di awal tahun 2021. Salah satu yang kami lakukan adalah membantu masyarakat untuk memiliki sumber penghasilan sendiri. Dimana kami menyiapkan modal kerja dan hal-hal lain. Setelah usaha terbentuk, maka kami akan serahkan kepada mereka untuk dikelola. Usaha ini 100% menjadi milik mereka.

Saat ini kami sudah membentuk 9 usaha baru untuk membantu masyarakat memiliki usaha sendiri. Dari 9 usaha ini, 1 usaha dibentuk dengan model dan tujuan yang berbeda. Yaitu Usaha Ke 9, “Juice & Bread”. Target dari usaha ini adalah anak-anak muda. Mereka akan mengelola usaha ini dengan sistem bagi hasil. Tidak itu saja, mereka juga akan belajar kewirausahaan dengan cara mengelola sebuah usaha secara langsung. Usaha ini merupakan hasil kerjasama antara Gerakan Ekonomi CCF dan The Frenz [Young Entrepreneur]. Kami akan terus membuat usaha baru ditengah pandemi.

Gerakan kami tidak berhenti sampai disini saja. Kami juga membentuk Aksi Mitra Masyarakat Desa. Dimana kami membantu ekonomi masyarakat pedesaan lewat kemitraan. Ada 2 model kemitraan yang kami lakukan yaitu Mitra Tani dan Mitra Desa. Aksi ekonomi pertama dan sekaligus sebagai Pilot Project akan kami laksanakan di Desa Botolinggo, Kabupaten Bondowoso.

https://www.instagram.com/gerakan_ekonomi_ccf/
https://instan.link/GERAKAN_EKONOMI_CCF

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar