Geliat Mahasiswa Menggelar Lapak Baca Gratis untuk Masyarakat

9 1 447
Gambar untuk Geliat Mahasiswa Menggelar Lapak Baca Gratis untuk Masyarakat
Rayon Bintang Timur, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK. PMII) Evolution-Universitas Qomaruddin, Gresik memiliki inisiatif buka lapak baca secara gratis. Untuk membangun kesadaran membaca masyarakat mereka mengadakan kegiatan tersebut setiap satu Minggu sekali. Lokasi lapak bacapun berpindah-pindah. Hari ini (Selasa,13/10/2020) Lapak tersebut digelar di depan SMA As Sa'adah, kec. Bungah, kab. Gresik. Mereka menggelar lapak sejak pukul 16.15 WIB.

Menariknya, lapak baca tersebut tidak hanya menyediakan buku bacaan untuk kalangan mahasiswa, namun juga masyarakat umum. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Rayon Bintang Timur, "kedepannya mudah-mudahan kami bisa mendirikan sebuah rumah baca dan wadah seperti perpustakaan kepada semua masyarakat umum." Pungkas M. Zaimmudin.

Menurut data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,001 % setara dengan 1000 masyarakat Indonesia hanya 1 orang yang rajin membaca buku. Hal ini menunjukkan sangat rendahnya minat baca masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, geliat lapak baca gratis, dan perpustakaan berjalan sangat membantu membangun kesadaran minat baca masyarakat kita ditengah kemudahan akses informasi dan teknologi.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 7
    Komentar
  3. 5
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak