Gelar PTM, Babinsa dan Babinkamtibmas Wirogunan Memastikan Protokol Kesehatan

0 0 80
Gambar untuk Gelar PTM, Babinsa dan Babinkamtibmas Wirogunan Memastikan Protokol Kesehatan
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, telah diterapkan di beberapa sekolah di Yogyakarta. Salah satu sekolah yang telah menerapkan sistem belajar tatap muka, yaitu SMK Bopkri2 Yogyakarta, yang berada di Jl. Kapeten Laut Samadikun, Bintaran Tengah, Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta. Di sekolah ini, sistem belajar mengajar tatap muka digelar dengan aturan protokol.

Penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat dan disiplin selama pembelajaran berlangsung. Oleh sebab itu dibutuhkan langkah-langkah yang harus diambil sekolah untuk menjaga siswa dan para pengajarnya agar tetap aman dari COVID-19.

Untuk memastikan PTM dengan protokol kesehatan, Babinsa dan Kamtibmas mendatangi sekolah SMK Bopkri2 Yogyakarta, guna monitoring dan memastikan PTM berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan tersebut dilakukan bersama antara Puskesmas Mergangsan, Kelurahan Wirogunan, Babinsa dan Babinkamtibmas pada Senin (25/11/2021.

Danang Supriyadi, Babinsa Kelurahan Wirogunan menyatakan sasaran penyelenggaraan PTM di sekolah SMK, dalam rangka memastikan dan meyakinkan guru dan siswa sudah tervaksin. Selain itu, sekolah harus mampu konsisten dalam mengontrol seluruh warga sekolahnya untuk benar-benar menjalankan aturan protokol kesehatan secara ketat. 

"Kunjungan ke Sekolah dalam PTM ini, agar tidak terjadi kluster sekolah yang terpapar Covid-19. Walaupun di Yogyakarta sedang melandai dalam menyebaran Covid-19, kita tidak boleh lengah, khususnya di sekolah", ujar Danang dari Koramil 06 Mergangsan.

Ia menegaskan, upaya bersama ini sebagai langkah antisipatif yang perlu dilakukan bersama dengan berkolaborasi, baik sekolah, Puskesmas, Kelurahan, Babinsa maupun Babinkamtibmas. Diperlukan kesadaran kolektif untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam antisipasi Covid-19. (KangRozaq)

#BabinsaWirogunan
#BabinkamtibmasWirogunan
#Koramil06Mergangsan
#PolsekMergangsan

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 7
    Komentar
  3. 7
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat