Gelar Diskusi Publik, PDPM Kupas Tuntas Kesiapan PTM di Palopo

1 0 239
Gambar untuk Gelar Diskusi Publik, PDPM Kupas Tuntas Kesiapan PTM di Palopo
PALOPO – Mengusung tema “Menakar Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Palopo”, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palopo gelar diskusi publik.

Kegiatan atas kerjasama Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Wara Timur itu, dilaksanakan disalah satu kedai kopi yang berlokasi di Jl. Andi Tadda, Ponjale, Wara Timur, Rabu (8/9/2021).

Dalam pengantarnya, Ketua PDPM, Firman Patawari S.Pd., M.Pd mengemukakan sejumlah alasan digelarnya diskusi publik tersebut.

“Termasuk mencari tahu sampai sejauh mana para pengambil kebijakan mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” katanya.

Menurutnya, pihaknya berikhtiar ikut berkontribusi dalam menyikapi berbagai isu dan kebijakan publik yang ada di daerah yang berjuluk kota jasa ini.

“Terkhusus dalam hal ini, tidak lain untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujar pemuda yang berprofesi sebagai Dosen IAIN Palopo itu.

Adapun yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini merupakan representasi dari pembuat kebijakan, praktisi pendidikan dan akademisi.

“Keluaran dari diskusi ini adanya saran yang solutif, berbasis kajian akademis, berdasar empirik yang didukung data dan fakta yang akurat yang nantinya akan kami ramu menjadi sebuah rekomendasi" tutupnya.

Bertindak sebagai narasumber meliputi Koordinator Pengawas Sekolah Palopo, Lukman, S.Pd, Ketua Dewan Pendidikan Palopo Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si dan Dekan FKIP UM Palopo , Dr. Imam Pribadi, S.Sos.I, M.Pd.I.

Turut hadir sebagai pemberi pandangan, yakni Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palopo Dr. dr. Ishaq Iskandar, M.Kes, M.M., Sekretaris Bakesbangpol Palopo, M. Taufiq Gurahman dan Kepala SMAN 6 Palopo, Drs. Basman Hafid, S.H, M.H.

Pada diskusi publik juga dihadiri 44 peserta yang merupakan perwakilan dari PC PM, IMM, IPM dan Nasyiatul Aisyiyah se Kota Palopo, Kepala SD, SMP , SMA Muhammadiyah Palopo dan tokoh masyarakat. (*)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat