GASA Wirogunan Lakukan Aksi Sopo Aruh Warga

1 2 106
Gambar untuk GASA Wirogunan Lakukan Aksi Sopo Aruh Warga
Aksi Sopo Aruh Warga terus dilakukan oleh Aktivis GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan) Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta kepada warga Kel. Wirogunan. Menyapa dan menanyakan kondisi warga yang sedang isolasi mandiri, menjadi perhatian bagi relawan yang tergabung dalam GASA. Menyapa warga tersebut, sebagai upaya memotivasi warga dan membersamai warga yang positif Covid-19, maupun  keluarganya.

Disamping menyapa dan menanyakan kondisinya, sahabat GASA juga terus mengingatkan untuk tetap semangat, sabar dan taat memperhatikan saran dokter.

Sopo aruh Warga dengan menyapa untuk menanyakan kondisi kesehatan warga dan hal-hal lain yang diperlukan serta sebagai temen/sahabat bercerita bagi warga positif Covid-19. Hasil komunikasi tersebut menjadi referensi bagi relawan GASA untuk membantu sebisa dan semampu yang bisa dilakukan.

Sopo Aruh Warga juga mendatangi warga secara langsung dengan tetap taat protokol kesehatan. Tim GASA  bertemu dengan warga yang positif Covid-19 maupun keluarganya.

Herry Nugroho, Koordinator Aksi Sopo Aruh Warga GASA Wirogunan menyatakan aksi Sopo Aruh Warga ini, dimaksudkan untuk menyapa dan menanyakan kondisi warga yang isolasi mandiri sebagai motivasi bagi warga, disamping warga tersebut merasa tidak sendiri. Selain itu, akan mengetahui kebutuhan keluarga isoman (isolasi mandiri) yang selanjutnya akan berupa melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk solusinya.

“Sapaan kepada warga, terlihat sederhana, namun akan berarti bagi warga yang positif Covid dan sedang menjalani isolasi mandiri bersama keluarganya", ujar Herry di Sekretariat GASA Wirogunan, Bintaran, Yogyakarta.

Ia menambahkan, tidak hanya paket beras kami berikan secara langsung, namun bagi warga tertentu disertakan paket nutrisi dan multivitamin. Paket tersebut sebagai wujud menunaikan amanah warga yang telah berdonasi melalui GASA.

Sementara, Ketua GASA Wirogunan, Abdul Razaq menegaskan walaupun terlihat sederhana, namun memiliki nilai dan makna tersendiri bagi keluarga yang isolasi mandiri. Warga merasa ada temen/sahabat yang peduli dan membersamai dalam kondisi isolasi mandiri.

Menurutnya, GASA Wirogunan mengajak seluruh warga untuk bersama-sama bergandengan dan bergendongan membantu warga lain yang saat ini sangat membutuhkan. Tidak hanya yang sedang isolasi mandiri, namun warga lain yang sangat membutuhkan.

“Saat ini, GASA sedang menggalang dana untuk membantu warga yang kondisi rumahnya kurang layak huni. Karena kondisi tertentu belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun, termasuk pemerintah", kata Rozaq melalui WhatsApp. (KangRozaq)


#WirogunanSemarak
#GASAWirogunan
#AbdulRazaq

  2 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)

  2. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar