GASA “Menyapa Warga” di Masa Pandemi Covid-19

3 0 154
Gambar untuk GASA “Menyapa Warga” di Masa Pandemi Covid-19
Menyapa dan menanyakan kondisi warga yang sedang isolasi mandiri, menjadi perhatian bagi relawan yang tergabung dalam GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan) Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Menyapa warga tersebut, sebagai upaya memotivasi warga dan membersamai warga yang positif Covid-19 dan keluarganya.

Disamping menyapa dan menanyakan kondisinya, Satgas juga terus mengingatkan untuk tetap semangat, sabar dan taat memperhatikan saran dokter.

Menyapa untuk menanyakan kondisi kesehatan warga dan hal-hal lain yang diperlukan serta sebagai temen/sahabat bercerita bagi warga positif Covid-19. Hasil komunikasi tersebut menjadi referensi bagi relawan GASA untuk membantu sebisa dan semampu yang bisa dilakukan.

Abdul Razaq, Ketua GASA Wirogunan menyatakan menyapa dan menanyakan kondisi warga yang isolasi mandiri sebagai motivasi bagi warga, disamping warga tersebut merasa tidak sendiri. Selain itu, akan mengetahui kebutuhan keluarga isoman (isolasi mandiri) yang selanjutnya akan berupa melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk solusinya.

“Sapaan kepada warga, terlihat sederhana, namun akan berarti bagi warga yang positif Covid dan sedang menjalani isolasi mandiri bersama keluarganya”, ujar Rozaq di Sekretariat GASA Wirogunan, Bintaran, Yogyakarta.

Salah satu sapaan kepada warga yang positif Covid, lanjut Rozaq seperti berikut :

Assalaamu’alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh
Selamat pagi Pak Heny

Semoga Bapak dan Keluarga serta kita semua, dilimpahkan kesabaran, kekuatan, kesehatan dan perlindungan Allah SWT., Tuhan Yang Maha Kasih.

Walaupun Bapak dan keluarga dalam kondisi isolasi mandiri tidaklah sendiri, insya Allah Warga Kel. Wirogunan turut berdo’a untuk kebaikan dan kesehatan Bapak dan keluarga.
Allah segera mengangkat penyakitnya dan menyembuhkannya serta dibebaskan dari Covid-19. Insya Allah

Insya Allah Bpk beserta keluarga dalam lindungan dan Kemanjaan Allah SWT.

Terima kasih dan mohon maaf Bapak,
Tetap semangat dan sehat selalu, Insya Allah

Wassalaamu’alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh

#GASA Wirogunan
(Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan/GASA) Kel. Wirogunan

Walaupun terlihat sederhana, namun memiliki nilai dan makna tersendiri bagi keluarga yang isolasi mandiri. Warga merasa ada temen/sahabat yang peduli dan membersamai dalam kondisi isolasi mandiri.

Ia menegaskan, GASA Wirogunan mengajak seluruh warga untuk bersama-sama bergandengan dan bergendongan membantu warga lain yang saat ini sangat membutuhkan. GASA sedang menggalang donasi, tidak hanya berupa dana, namun hal lain untuk membantu warga yang sedang positif Covid dan keluarga yang isoman.

“Kami mohon kerjasama Ketua RT dan Ketua RW atau Tokoh masyarakat untuk menyampaikan informasi warga yang terpapar Covid-19, yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dalam aksi GASA Menyapa Warga”, Ujar Rozaq.

Selain itu, bagi warga yang akan turutserta berdonasi, dalam aksi GASA Menyapa Warga, dapat menghubungi Pak Razaq (081227831955) atau Mas Adit (089505510550). Disamping, dapat menghubungi Mas Nasiyar (081328499049) atau Pak Herond (082134211070)

Komunikasi dengan keluarga yang isolasi mandiri, menjadi salah satu informasi yang sangat berarti bagi GASA Wirogunan, untuk turut ambil bagian dalam membantu warga yang positif Covid-19 beserta keluarganya yang sedang isolasi mandiri. (KangRozaq)


#GASAWirogunan
#AbdulRazaq

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. VAKSINASI INDONESIA BANGKIT


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar