Festival Produk Kreatif, Upaya Pemkot Depok Bangkitkan Perekonomian di Masa Pandemi

0 1 70
Gambar untuk Festival Produk Kreatif, Upaya Pemkot Depok Bangkitkan Perekonomian di Masa Pandemi
Pemerintah Kota Depok terus berkomitmen membangkitkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19. Salah satunya melalui pameran Festival Produk Kreatif di The Park Sawangan.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, pertumbuhan ekonomi Kota Depok mengalami penurunan saat masa pandemi Covid-19. Namun demikian, imbuhnya, dengan terus berkurangnya angka kasus penularan Covid-19, dapat menjadi momentum untuk kembali menggeliatkan perekonomian.

"Festival ini sangat bagus untuk mengajak warga Depok membeli membela dan memasarkan produk UMKM. Dengan begitu, UMKM kita bisa ikut maju," katanya saat membuka Festival Produk Kreatif Kota Depok, di The Park Sawangan, Rabu (13/10/21).

Dijelaskan Imam, laju pertumbuhan ekonomi Kota Depok juga ditopang oleh hadirnya UMKM. Sambungnya, di masa pandemi ini, UMKM mampu bertahan dengan baik.

"Kami terus melakukan pembinaan di tingkat kelurahan untuk memasarkan dan membesarkan UMKM. Mulai dari pelatihan packaging dan lain sebagainya," jelas Imam.

Di tempat yang sama, Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi mengungkapkan, Festival Produk Kreatif diikuti sebanyak 30 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM). Kegiatan ini akan digelar selama sepekan, mulai 13-19 Oktober 2021.

Festival ini, lanjut Zamrowi, tidak hanya diikuti oleh IKM bidang kuliner. Namun juga fashion dan kerajinan tangan yang sebelumnya sudah melalui masa akurasi (seleksi) di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok.

"Kami sangat berharap produk pelaku IKM dapat diterima dan dibeli oleh pengunjung mal, dan akan dilakukan kegiatan serupa di mal-mal yang ada di Depok," tutupnya.

Sumber: Humas Pemkot Depok

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 7
    Komentar
  3. 5
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak