E-Warong Mergangsan 2 adakan Aksi "Berbagi untuk Warga"

2 2 217
Gambar untuk E-Warong Mergangsan 2 adakan Aksi "Berbagi untuk Warga"
Warung elekronik gotong royong (e-warong) menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial (bansos) non tunai bagi warga tidak mampu. Di E-warong ini setiap bantuan sosial dan subsidi akan disalurkan secara non tunai menggunakan sistem perbankan. Tujuannya untuk mengurangi penyimpangan, kemudahan kontrol serta tepat sasaran, waktu dan jumlah.

Tidak hanya sebagai tempat membeli kebutuhan bahan pokok, e-warong juga berfungsi sebagai mini Automatic Teller Macine (ATM) yang melayani pencairan bantuan sosial, dan belanja non tunai bagi KPM (Kelompok Penerima manfaat)

E-Warong Mergangsan 2, salah satu e-warong di Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta yang menyalurkan bantuan sosial (bansos) sejak tahun 2018. Sebanyak 10 anggota, bahu membahu dan bekerjasama dalam melayani bantuan sosial, antar alain BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Salah satu komitmen anggota e-warong Mergangsan 2 adalah menyisihkan pendapatan masing-masing anggota untuk kegiatan sosial. Kegiatan tersebut sebagai wujud, berbagi untuk warga, baik disekitar lokasi e-warong maupun warga lain yang membutuhkan.

Supriyatun, Ketua e-Warong menyatakan, menyisihkan sebagian pendapatan anggota sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Setiap anggota menyerahkan pada bendahara untuk dikumpulkan menjadi satu, yang kemudian mengadakan aksi berbagi untuk warga.

“Wujud syukur dengan berbagi untuk warga, sebagai komitmen bersama anggota. Berbagi tidak hanya berbentuk sembako, namun juga bentuk lain, misalnya nasi box”, ujar Atun di e-warong, Kampung Surokarsan, Minggu (1/8/2021).

Sebanyak 300 nasi box dari kelompok E-Warong Mergangsan 2, di distribusikan pada keluarga yang isolasi mandiri di wilayah kampung Surokarsan, Mergangsan Kidul, Wirogunan dan kampung lain di sekitar Kelurahan Wirogunan.

Dana penyediaan nasi box, berasal dari hasil penjualan BPNT dari KPM di bulan Juli tahun ini. Bahkan setiap bulan E-Warong melakukan aksi berbagi kepada warga, baik di sekitar e-warong maupun warga lain. Bahkan hingga kelurahan lain, misalnya Kelurahan Gunungketur, Kelurahan Pakualaman, dan Kelurahan Keparakan. (KangRozaq)

#EwarongMergangsan2
#GASAWirogunan
#AbdulRazaq

  2 Komentar

Tulis komentarmu...

zam asharry
Tamu
matur nuwun infonya semoga E Wsrong MG2 bermanfaat bagi KPM dan warga sekitar tetap komitmen dslan pelayanan ramah bagi nasabah
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. VAKSINASI INDONESIA BANGKIT


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar