Door To Door Babinsa Koramil Dlanggu Dampingi Nakes Suntikan Vaksin Covid–19 Keliling Desa

0 0 150
Gambar untuk Door To Door Babinsa Koramil Dlanggu Dampingi Nakes Suntikan Vaksin Covid–19 Keliling Desa
Mojokerto, - Walau capaian vaksinasi Covid-19 dosis satu Kabupaten Mojokerto sudah di atas 76 persen tak membuat surut pihak TNI-Polri dan Pemda untuk terus memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya itu, TNI-Polri bersama Nakes turun langsung ke desa-desa menyisir warga yang berlum tervaksin.

Kali ini, Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto diwakili Bati Tuud Pelda Rusmanto bersama Sekcam Dlanggu Sugondo, S.Sos., M.M., dan Kepala UPT Puskesmas Dlanggu, Rita Sugihati, S.Gz., M.Kes., dan Polsek melaksanakan layanan vaksin Covid-19 dosis satu pfizer dan dosis dua sinovac bagi warga di wilayah Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Selasa (09/11/2021).

Saat dikonfirmasi, Bati Tuud Koramil 0815/14 Dlanggu Pelda Rusmanto, mengatakan, layanan vaksinasi Covid-19 ini menyasar berbagai kalangan masyarakat baik pelajar, warga dan Lansia yang dilakukan secara keliling kampung, door to door di desa-desa wilayah Dlanggu.

Ditegaskannya, layanan vaksinasi dilaksanakan dengan tahapan mulai registrasi, screening, suntik vaksin dan observasi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Dalam layanan vaksinasi tersebut, tim vaksinator PKM Dlanggu menyuntikan vaksin dosis satu jenis pfizer sejumlah 70 dosis dan dosis dua jenis sinovac sebanyak 139 dosis. Total ada 209 dosis”, terangnya.

Pantauan di lapangan, dalam layanan vaksinasi tersebut, para Nakes dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, keliling kampung menyisir warga yang belum tervaksin. Bahkan khusus Lansia, setelah divaksin, mendapat Bansos berupa beras lima kilogram dari UPT Puskesmas Dlanggu.

Masih di wilayah Dlanggu, selain bersinergi dalam layanan vaksinasi, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Kades juga bekerjasama dalam penyaluran Bantuan Sosial Pangan Program Sembako (BSPPS) dari Kemensos RI yang berlangsung di Agen Madya / Toko milik Nurlaili Maimuna, Dusun Sumbersari Desa Sumberkarang, untuk 116 KPM Desa Kedunglengkong, dengan rincian Dusun Lengkong 53 KPM, Dusun Badung 45 KPM dan Dusun Banjarsari 18 KPM. Selain Babinsa Serda Mudakir dan Bhabinkamtibmas Bripka Agung Wahyu, terpantau dalam penyerahan Bansos senilai 200 ribu rupiah per KPM tersebut, dihadiri Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Dlanggu dan Pendamping PKH Desa.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar