diskusiEskaPresent#05 :: BREBES DALAM PRESPEKTIF ANAK MUDA

0 1 122
Gambar untuk diskusiEskaPresent#05 :: BREBES DALAM PRESPEKTIF ANAK MUDA
Dwi Reboan Eska pada tanggal 1 September 2021 pukul 19.30 Wib,bediskusi mengenai Brebes Dalam Perspektif Anak Muda, acara ini berlangsung via zoom meeting dengan dihadiri kurang lebih 25 peserta .
Ada beberapa narasumber yaitu Aldi Prayoga selaku presiden BEM Universitas Muhadi Setiabudi , Saktiningrum N.K selaku Presiden mahasiswa BEM Universitas Peradaban Bumiayu, serta Khoerun Mukti A selaku ketua Brebes Youth Centre.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Trias Kunpangesti dan didukung oleh ATMAGO, ada satu kutipan Bung Karno Mengenai Anak muda ‘’ Berikan aku 1000 Orang Tua niscaya akan aku cabut semeru dari Akarnya, Berikan aku satu pemuda niscaya akan aku guncangkan dunia”.
Anak muda adalah generasi yang mau belajar, berani mencoba, berani gagal, hingga menemukan keberhasilan oleh karena itu jika ingin membawa Brebes keArah yang lebih baik maka anak muda harus bergerak, anak muda adalah masa depan harapan bangsa.

Aldi Prayoga selaku presiden BEM Universitas Muhadi Setiabudi menjelaskan mengenai peran mahasiswa dalam distribusi Vaksinasi dikabupaten Brebes, dan sebagai mahasiswa maupun pemuda sebisa mungkin berperan dalam hal sosialisasi maupun edukasi ke masyarakat mengenai vaksinasi.
Saktiningrum N.K , selaku Presiden Mahasiswa menjelaskan perihal kondisi Brebes saat ini, Masa depan brebes 5 Tahun ke depan, Pemimpin yang dibutuhkan Brebes, Kondisi Brebes saat ini pemerintah Kab.Brebes belum mengadakan pembelajaran tatap muka menunggu instruksi dari Gubernur Jawatengah , meski ada beberapa sekolah yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka. Serta ketersediaan vaksin terbatas saat ini , Brebes dalam 5 tahun kedepan membutuhkan berbagai riset dan inovasi yang lebih baik. Pemimpin yang dibutuhkan Brebes yaitu yang berintegritas tinggi, cepat dan tanggap.

Khoerun Mukti.A selaku Ketua Brebes Youth Centre, dengan motto “ pemuda punya peran penting, ambilah peran itu sebelum menjadi tua ‘’ menjelaskan mengenai sejarah bangkit nya pemuda , sejarah gerakan budi utomo . dan membahas mengenai digitalisasi , akses internet di Kabupaten Brebes, dan pemahaman literasi digital sangat diperlukan ,

Meningkatkan literasi itu sangat perlu dilakukan dengan adanya diskusi diskusi pemuda maka akan berkelanjutan dan menambah rasa kepedulian untuk bisa menyelesaikan atau berperan penting dalam perkembangan daerah Brebes.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar