Disdukcapil Kota Yk semakin "Mantul" dengan Pengantin Baru

1 0 456
Gambar untuk Disdukcapil Kota Yk semakin "Mantul" dengan Pengantin Baru
Program Inovasi Mantul adalah Manten Anyar Entuk Telu yang diluncurkan oleh Wakil Walikota Yogyakarta di bulan Maret lalu semakin dekat melayani warga masyarakat kota Yogyakarta khususnya dalam pencatatan perkawinan non muslim.
Petugas Pelayananan Pencatatan Perkawinan Disdukcapil Kota Yogyakarta, Lian Armia mengatakan layanan Mantul adalah upaya meningkatkan pelayanan publik, khususnya dalam pencatatan perkawinan. "Inovasi Mantul ini untuk memberikan akses kemudahan pelayanan perkawinan kepada masyarakat, khsusus bagi penduduk non muslim. Tujuannya untuk akurasi data status perkawinan penduduk, percepatan pelayanan, effisiensi mekanisme pelayanan dan perlindungan hukum perubahan status pribadi penduduk, disamping itu penerbitan Akta Perkawinan dan Kartu Keluarga (KK) tidak perlu lagi menggunakan Blangko Security cukup menggunakan Kertas HVS A4, 80 gr berdasarkan Permendagri Nomor 109 Tahun 2019 tentang Formulir Dan Buku Yang Digunakan Dalam Administrasi Kependudukan dan saat itu juga pasangan pengantin mendapatkan KTP eltronik yang baru dengan status perkawinan Kawin.
Dokumen tersebut langsung diberikan setelah pemberkatan perkawinan. Harapan kami ini memudahkan masyarakat dan tentunya efisiensi waktu karena satu layanan langsung mendapat tiga dokumen," tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar