Dies Natalis Ke-67 Universitas Pendidikan Indonesia

0 0 94
Gambar untuk Dies Natalis Ke-67 Universitas Pendidikan Indonesia
Kamis,21 Oktober 2021 Bandung Raya, Universitas Pendidikan mengadakan Hari Upacara Peringatan atau Dies Natalis ke- 67 di Gedung Ahmad Sanusi Universitas Pendidikan Indonesia. 67 tahun UPI menjadi pelopor dalam penyelenggaraan pendidikan di Indonesia, Lebih dari 100 Program studi dengan berbagai disiplin ilmu. (Sarjana, Magister dan Doktor) Dengan Keterbukaan, Transparansi dan Pelayanan, UPI semakin menguatkan jati dirinya sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Profesional.

Serangkaian acara diadakan untuk memperingati hari jadi UPI yang sudah 67 tahun berdiri sebagai Universitas Unggul di Indonesia. Dies Natalis tahun ini dilaksnakan secara blended yaitu luring di Gedung Ahmad Sanusi dan daring melalui siaran langsung chanel Youtube TVUPI Digital dan platform ZOOM. Pada laman live streaming https://www.youtube.com/watch?v=vD07aEKy6gs dan www.tv.upi.edu .

Rangkaian acara dalam kegiatan memperingati Dies Natalis UPI terdiri dari Upacara Dies Natalis yang berisi Pengumuman lomba, beberapa penghargaan kepada civitas akademik UPI, Pidato Kehormatan Guru Besa, Pagelaran Seni Virtual, Tasyakur dan Maulid Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa salam, Penganugerahan Gelar Doctor Honoris Causa.

Selanjutnya, Pidato Dies Natalis UPI yang dibawakan oleh Rektor Universitas Pendidikan Indonesia yaitu Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA dengan tema Transformasi Menuju Manajemen Koorperatisasi dalam Rangka Ekosistem Digital.

“Pada abad ke-21 yang ditandai dengan perubahan seperti ini pendidik harus mampu memberikan ambil andil, tindakan nyata, tidak hanya sebatas mengajar di kelas tetapi juga melahirkan pemikiran maju dan kreatif. Untuk mendorong sistem pendidikan dan pembelajaran yang semakin fleksibel untuk berselancar dalam dinamika perubahan dalam kaitan itu adalah kewajiban bagi Kemendikbud ristek dan UPI untuk mengelola memfasilitasi dan memberdayakan calon pendidik agar semakin kreatif inovatif di satuan-satuan pendidikan terutama dalam membelajarkan peserta didik sebanyak mungkin sesuai dengan tantangan zaman yang terus berubah.”
“Integrasi digital sangatlah fundamental dalam mewujudkan pendidikan pada abad ke 21, integrasi digital bukan sekedar menambahkan teknologi ke dalam metode belajar, tapi harus digunakan secara integratif melalui terlibatnya peserta didik dalam bekerjanya Technology itu sendiri.
“Peserta didik tidak ingin dibelajarkan dengan menghafal teori dan konsep lama yang dituangkan dalam bahan tercetak, Jenis pengetahuan kecakapan dan keahlian yang dibutuhkan peserta didik juga akan berubah dengan sendirinya.”

Sesuai dengan tema pidato Transformasi Menuju Manajemen Koorperatisasi dalam Rangka Ekosistem Digital, Rektor UPI yaitu Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA menyampaikan pesan bagaimana menjadi calon pendidik untuk generasi Digital yang sudah semakin mahir dan pintar dalam menggunakan teknologi dan dapat berinovasi mengembangkan Tools Digital sebagai instrument belajar sepanjang hayat(Longlife Learning).

Berhubungan dengan Inovasi Digital, Rangkaian acara Dies Natalis UPI memberikan apresisasi kepada civitas akademik yang tetap memiliki prestasi serta inovasi, dengan memberikan penyerahan beberapa penghargaan karena sudah menjadi tonggak pendukung terus bergerak kearah kemajuan.

Terdapat “Penghargaan Anugerah Inovasi 2021 Dies Natalis UPI ke-67” diberikan kepada Dosen UPI yang telah memberikan karya inovasi dalam berbagai bidang. Dosen kebanggaan UPI Kampus Daerah Purwakarta yaitu Bpk.Syifaul Fuada, S. Pd.,M.T menduduki Peringkat Ketiga untuk Kategori Inovasi Non Pendidikan. Selamat untuk Bapak Syaiful Fuad, sangat bangga kepada beliau karena tetap berkarya dimana pun dan kapan pun.

Rangkaian acara peringatan Dies Natalis berlangsung dengan khidmat,dipenghujung acara dan ditutup dengan doa penutup. Jaya selalu UPI Pelopor unggul leading and outstanding, semoga UPI dapat berkontribusi lebih banyak lagi sehingga dapat mencetak generasi Pendidik dan Peserta didik yang memiliki keunggulan dalam segala bidang.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak